Wabah Corona, Lucky Hakim Bagikan Resep Ramuan Jaga Daya Tahan Tubuh
Instagram/luckyhakimofficial
Selebriti

Kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin meningkat setiap harinya, Lucky Hakim bagikan ramuan pribadinya untuk membantu tingkatkan daya tahan tubuh.

WowKeren - Penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia setiap hari semakin melonjak dengan tajam. Peningkatan kasus corona ini rupanya membuat Lucky Hakim cukup merasa ketakutan.

Meski demikian, Lucky enggan panik secara berlebihan dalam menghadapi pandemi ini. Ia lantas berfokus untuk selalu menjaga kesehatannya di tengah situasi tidak menentu ini agar tidak terinfeksi virus corona.

Pria kelahiran Cilacap ini lantas membagikan rahasia bagaimana dirinya berusaha menjaga daya tahan tubuhnya. Rupanya, ia mengandalkan ramuan khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Bukan sembarang ramuan, Lucky mengatakan jika ramuan ini merupakan hasil riset dari mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM). Bahan-bahan yang diperlukan pun cukup sederhana seperti jeruk nipis, lengkuas, hingga kunyit.

"Saya mau membuat ramuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh," kata Lucky saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini. "Bahan-bahannya sederhana, jeruk nipis, lengkuas, kunyit."


"Ramuan ini risetnya dari mahasiswa UGM. Akar-akaran kayak gini memang sudah dikenal dari zaman dulu kan," sambungnya. "Kunyit memang bagus untuk tubuh, jeruk nipis juga iya. Dan enggak ketinggalan juga kayu secang."

Setelah bahan-bahan semuanya siap, Lucky lantas merebusnya dengan segelas air. Aktor usia 42 tahun ini lantas menyaring bahan-bahan yang telah direbus tersebut dan meminum airnya. Tidak lupa, ia menambahkan madu terlebih dahulu sebelum diminum.

Mantan suami Tiara Dewi mengatakan jika ramuan yang dibuatnya dapat dikonsumsi sehari dua kali. Selain itu, ramuan tersebut dianjurkan Lucky untuk diminum setelah makan karena bisa mengurangi rasa sakit bila ada yang memiliki penyakit maag.

"Usahakan kalau minum ini sehari dua kali, tapi mungkin yang punya gangguan maag misalnya paling enggak ya kita belum apa-apa terus minum ini," ujar Lucky. "Nanti mungkin enggak nyaman perutnya."

Saat ini, penyebaran wabah virus corona di Indonesia memang semakin meluas setiap harinya. Pemerintah Indonesia baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air dari yang sebelumnya 514 orang saat ini melesat menjadi 579 positif covid-19 pada Senin (23/3).

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait