Cinta Laura Kembali Kampanyekan Salam 'Namaste', Diklaim Sebagai Budaya Nenek Moyang
Instagram
Selebriti

Social distancing merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona di Indonesia. Karena itu, Cinta Laura pun mempunyai cara tersendiri dengan mengganti gaya berjabat tangan seperti ini.

WowKeren - Pemerintah telah mengimbau masyarakat Indonesia untuk melakukan social distancing, karantina mandiri, hingga work from home atau bekerja di dalam rumah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas.

Demi menaati imbauan pemerintah, para selebriti Indonesia pun ikut menerapkan social distancing. Belum lama ini, Cinta Laura bahkan menunjukkan gerakan salam gaya baru demi menghindari berjabat tangan dengan orang lain.

Gerakan salam tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona. Melalui akun Instagram pribadi, Cinta mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang melekatkan kedua tangan di depan dada sembari tersenyum.

"Namaste: Jabat tangan yang indah, penuh hormat dan bebas kuman. Sebuah gaya salam yang telah diserahkan kita oleh nenek moyang kita jauh sebelum berjabat tangan bersama! Banggalah dengan budaya kita. #bersamalawancorona! #kiehlers #cintalaurakiehl" tulis Cinta dalam bahasa Inggris pada Selasa (24/3).


Sontak unggahan cinta langsung dibanjiri komentar dari warganet. Beragam respons positif sampai harapan mereka untuk Cinta agar tetap menjaga kesehatannya dituliskan netter.

"My beautiful fens are always healthy and of course happy," ungkap salah satu netter. "Hati-hati ya cin dimana pun kamu berada," harap salah satu netter. "Assalamualaikum cinta tetap semangat dan selalu jaga kesehatan #cintalaurakiehl #kiehlers," tambah netter yang lain.

Seperti diketahui, social distancing menjadi salah satu di antara imbauan pemerintah untuk memerangi virus corona. Hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk bersama memerangi penyebaran virus mematikan tersebut.

Selain itu, pembatasan sosial juga dilakukan dengan meminta masyarakat untuk mengurangi interaksi dengan tetap tinggal di dalam rumah maupun penggunaan transportasi publik. Social distancing dianggap sebagai upaya yang tepat untuk mencegah virus corona semakin menyebar cepat.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait