Pandemi Corona Buktikan Pangeran William dan Kate Middleton Perlahan Ambil Alih Monarki Inggris
Getty Images
Dunia
Pandemi Virus Corona

Saat ini Pangeran William dan Kate Middleton memang bisa dibilang harus mengambil alih takhta monarki Kerajaan, mengingat anggota Senior Royals lainnya tidak dalam kondisi yang memungkinkan.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) di Inggris tampaknya membuat pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton, harus "mengambil alih" takhta monarki Kerajaan Inggris lebih cepat.

Seperti yang diketahui, pekan lalu ayah Pageran William, yakni Pangeran Charles, telah dinyatakan positif terinfeksi corona. Hal tersebut tentunya mau tak mau membuat sang Prince of Wales harus "mundur" sejenak dari tugasnya sebagai pewaris utama Kerajaan Inggris demi memulihkan kesehatannya.


Begitu pula dengan Ratu Elizabeth II yang lebih memilih untuk mengarantina diri sendiri selama pandemi ini berlangsung. Mengingat usianya yang merupakan kelompok rentan terinfeksi virus tersebut.

Pun sama halnya dengan pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang telah resmi keluar dari keanggotaan Senior Royals per Selasa (31/3). Dengan ini, Harry dan Meghan tak akan lagi dilibatkan dalam tugas Kerajaan Inggris.

Hal inilah yang menyebabkan Pangeran William dan Kate Middleton harus memantau tugas-tugas Kerajaan, meskipun melalui video. Mengingat saat ini seluruh anggota British Royal Family menjalani karantina diri masing-masing.

"William dan Kate mengambil alih tugas kerajaan saat ini. Semua agenda pertemuan keluarga Kerajaan dibatalkan dan mereka hanya bisa menghubungi William dan Kate melalui video, karena saat ini semuanya tengah menjalani isolasi," tutur salah seorang sumber kepada Fox News.

Salah satu pakar Kerajaan, Katie Nicholl, menyebutkan bahwa tugas ini memang sudah selayaknya diemban oleh William dan Kate. Apalagi mengingat bahwa anggota senior Kerajaan Inggris lainnya termasuk dalam golongan rentan terpapar penyakit tersebut.

Sebut saja Ratu Elizabeth yang menginjak usia 94 tahun, kemudian ada pula Putri Anne yang sudah berusia 69 tahun. Meski demikian, Katie berendapat bahwa nantinya William dan Kate akan menunda banyak tugasnya di dalam pembatasan jarak yang diberlakukan. Namun, mereka akan berusaha keras untuk memberi dukungan selama krisis berlangsung dengan tetap aman.

Terlepas dari hal tersebut, hingga kini belum diketahui siapa sumber yang menularkan virus corona pada Pangeran Charles. "Selama beberapa waktu belakangan, tingginya jumlah keterlibatan dia melakukan peran publik," sambung pernyataan tersebut.

Kendati demikian, pihak Istana Buckingham memastikan bahwa Ratu Elizabeth II dalam kondisi sehat walaupun Pangeran Charles sempat bertemu dengan ibundanya tersebut sebelum melakukan tes COVID-19. Disebutkan, Pangeran Charles terakhir kali berjumpa Ratu pada 12 Maret, sedangkan tim dokter menyatakan bahwa kemungkinan besar sang Prince of Wales terpapar corona pada 13 Maret.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts