Cegah Penyebaran Corona, Sejumlah Komponen Wastafel Umum di Surabaya Justru Hilang Dicuri
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Di tengah upaya perjuangan Pemkot Surabaya menyediakan fasilitas umum demi mencegah penyebaran corona, masih ada saja warga kota yang nakal yang kurang memiliki kesadaran nekat mencuri fasum tersebut.

WowKeren - Pemerintah Kota Surabaya telah menyediakan ratusan wastafel portabel di seluruh penjuru kota. Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk membantu rakyat Surabaya dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sebagai warga kota yang baik, tentu sudah menjadi kewajiban untuk menjaga fasilitas umum demi kenyamanan bersama. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki kesadaran yang cukup untuk benar-benar memahami hal ini.


Bagaimana tidak, di tengah upaya perjuangan Pemkot Surabaya menyediakan fasilitas umum tersebut, masih ada saja warga kota yang nakal nekat mencurinya. Hal itu diketahui dari unggahan akun media sosial Facebook Bangga Surabaya.

Akun tersebut mengunggah beberapa foto yang menunjukkan ada saja bagian dari fasilitas umum yang hilang dicuri. Seperti wastafel yang ada di depan Taman Hiburan Rakyat (THR). Dari foto yang diunggah terlihat keran air telah diambil oleh pelaku.

Photo-INFO

Facebook/BanggaSurabaya

Lain lagi dengan wastafel portabel yang dipasang di Kelurahan Wiyung. Bukan keran airnya yang lepas, kali ini pelaku mengambil kotak sabun. Hal serupa juga terjadi di wastafel yang ada di depan City of Tomorrow atau CITO.

Photo-INFO

Facebook/BanggaSurabaya

Photo-INFO

Facebook/BanggaSurabaya

Begitu juga dengan tempat sabun yang dipasang di Pasar Keputran Utara, Tegalsari.

Photo-INFO

Facebook/BanggaSurabaya

Aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab ini sangat tidak pantas dilakukan karena dapat merugikan sesama warga lainnya. Karena walau bagaimanapun juga tujuan fasilitas umum adalah demi kebaikan semua warga Surabaya terutama di kondisi seperti sekarang ini.

Oleh sebab itu, Humas Pemkot Surabaya mengatakan jika warganet menemukan tindakan-tindakan semacam ini untuk segera melaporkan ke pihaknya melalui laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/layanan-kesehatan.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts