Kapal Perang AS Diserang Corona dan Infeksi Ratusan Orang, Kapten Menjerit Minta Pertolongan
US Navy/Mass Communication Specialist
Dunia

Kapten kapal Theodore Roosevelt, Brett Crozier, memberitahu bahwa virus corona menyebar tak terkendali dan menginfeksi rarusan orang. Dia meminta bantuan agar para awak kapal bisa segera dikarantina.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) rupanya juga turut menyerang kapal nuklir milik Amerika Serikat, Theodore Roosevelt. Bahkan berdasarkan laporan The Guardian pada Rabu (1/4), tercatat ada ratusan awak kapal yang telah terinfeksi.

Kapten kapal Theodore Roosevelt, Brett Crozier, memberitahu kepada Pentagon bahwa virus mematikan itu menyebar tak terkendali di kapal berisi 4.000 awak tersebut. Dia meminta bantuan agar para kru bisa segera dikarantina.

Melalui surat sepanjang empat halaman yang ditulisnya, kapten Brett Crozier mengatakan bahwa mereka sudah tak sanggup membendung penyebaran COVID-19 di kapal tersebut. Bahkan Brett Crozier juga menggambarkan bagaimana situasi mengerikan yang terjadi di kapal Theodore Roosevelt.


Saat ini, kapal perang tersebut telah berlabuh di perairan Guam. Ia menyebutkan bahwa penyebaran virus itu berlangsung semakin cepat karena fasilitas di kapal sangat terbatas.

"Kami sedang tidak berperang. Para pelaut tidak boleh mati," tulis Brett Crozier berdasarkan salinan surat yang diteribtkan San Francisco Chronicle pada Selasa (31/3).

San Francisco Chronicle mengatakan ratusan orang di kapal perang itu dikonfirmasi terinfeksi virus corona, jumlahnya naik drastis dari laporan terakhir pada Jumat lalu. Crozier dalam suratnya juga meminta fasilitas karantina untuk seluruh kru di Guam.

Kini, laporan terbaru menyebut kalau Menteri Pertahanan Mark Esper menyatakan belum akan mengevakuasi kapal perang Angkatan Laut AS itu. Dia meminta seluruh awak tetap berada di dalam kapal untuk menghindari risiko yang tidak perlu. Esper menyerukan para awak tetap menjaga jarak selama berada di dalam kapal.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru