Perangi Corona di China, Ini Sisi Lain Dokter 'Chun Li' Si Jago Binaraga
Instagram/yuanherong1229
SerbaSerbi

Dr Yuan Herong menjadi salah satu tenaga medis yang berjaga di garda depan saat Wuhan diserang virus Corona. Bukan hanya cantik, sosok Yuan jadi populer setelah terkuak kemiripannya dengan jagoan bela diri Chun Li.

WowKeren - Serangan virus Corona membuat sejumlah pihak jadi sorotan. Jika Indonesia punya dokter nyentrik seperti dr Tirta Mandira Hudhi, China juga memilih pejuang anti Corona, dokter Yuan Herong.

Dokter Yuan bertugas di Wuhan sebagai dokter ahli pengobatan tradisional. Ia tetap bersemangat meski kesibukan merawat pasien cukup padat dan bahan baku membuat obat semakin menipis.

"Aku adalah seorang dokter. Aku harus berada di garis terdepan. Aku berusaha yang terbaik untuk menolong epidemik ini," seru Yuan. "Ini hari tersibuk sejak aku bekerja."

Bukan cuma sekedar cantik, Yuan juga mencuri perhatian karena tubuh kekarnya. Ia ternyata rajin fitness dan memiliki tubuh bak atlet binaraga.


Yuan juga mirip karakter Chun Li di game Street Fighters. Diakui Yuan, ia memang sejak dulu rajin berolahraga di gym.

Dr Yuan Herong

Sumber: Instagram

"Awalnya aku mengambil kelas yoga seperti pilates, tapi aku sadar olahraga itu tidak bisa membangun ototku. Jadi aku menyewa seorang instruktur pribadi untuk melatihku di gym," katanya. "Sebagai tenaga medis pengobatan tradisional China, aku tidak perlu bekerja dengan shift. Aku selalu ke gym pukul 5 sore. Tidak peduli hari hujan atau tidak."

Yuan yang juga seorang cosplayer ini mengaku kalau ia sempat menyerah disela-sela membentuk tubuhnya tersebut. Namun ia masih berambisi menjadi ahli bela diri.

"Aku pernah berpikir untuk nyerah, latihan adalah hal yang berat, keras, menyakitkan, serta proses yang kesepian. Tapi saat aku melihat ototku tumbuh setiap hari aku merasa usahaku tidak sia-sia," katanya. "Ketika aku punya cukup uang, aku ingin menyewa seorang master yang mengajariku bela diri. Aku tidak pernah menyerah mengejar impian sebagai ahli bela diri."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait