Hengky Kurniawan Buka Suara Soal Rumah Yang Diprotes Warga Untuk Tenaga Medis Corona
Instagram/hengkykurniawan
Selebriti

Hengky Kurniawan memberi kabar terbaru soal kelanjutan rumah yang ditawarkannya untuk tenaga medis penanganan corona. Sebelumnya niat mulia Hnegky tersebut diprotes warga sekitar.

WowKeren - Hengky Kurniawan turut memerangi wabah virus corona (COVID-19). Belum lama ini, aktor yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat itu menawarkan salah satu rumahnya sebagai tempat istirahat para petugas medis yang menangani pasien corona.

Sayangnya niat mulia suami dari Sonya Fatmala itu mendapat protes dari warga sekitar. Menurut warga, aksi Hengky tersebut adalah hanya pencitraan semata. Bukan hanya itu, keinginan Hengky untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat singgah petugas medis Covid-19 tersebut ternyata belum mendapatkan izin dari aparat RT/RW.

Kabar terbaru keinginan Hengky tersebut ternyata belum direspon oleh pemerintah. Alhasil hingga saat ini ia pun belum bisa meminjamkan rumahnya tersebut.

"Sampai hari ini belum (direspons pemerintah), cuma kemarin tim yang dekat dengan Pak Anies akan mengomunikasikan," kata Hengky saat dihubungi pada Jumat (3/4) seperti dilansir dari Kumparan. "(Soal penolakan warga) jadi pertimbangan, yang penting dari awal saya menyampaikan, kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk istirahat."


Hengky mengungkap tidak bisa secara langsung datang untuk meyakinkan warga yang protes. Ia mengaku belum bisa meninggalkan tugas sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

"Kami di sini terus bergerak untuk pencegahan COVID-19. Saya sudah 2 tahun tidak tinggal di situ, jadi kontak RT/RW baru sudah enggak punya," sambung Hengky. "Dulu ada karyawan saya yang kalau ada urusan RT/RW, dia yang urus, misal mau hajatan, izin segala macam. Cuma karena karyawan saya yang lama sudah enggak sama saya lagi, enggak sempat kontak, tim saya juga di Bandung semua."

Dengan belum ada respon dari pemerintah serta protes dari warga sekitar, kemungkinan besar Hengky batal meminjamkan rumahnya. Meski demikian, Hengky pun akan terus mengusahakannya. Namun bila benar-benar tidak diizinkan meminjamkan rumah, mantan suami dari Christy Jusung ini akan membantu memerangi wabah corona dengan cara lain.

"Kontribusi kan bukan hanya itu, kita bisa kontribusi yang lain. Kalau di Bandung sendiri, kita juga produksi APD tuh, jadi kita penggalangan dana juga sama teman-teman artis," lanjut Hengky. "Kita ingin bantu tenaga medis, kasihan juga kalau wira-wiri udah capek di perjalanan belum di rumah sakit juga harus wira-wiri nanganin pasien."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait