Viral 3 Anak Pasien Corona Terpaksa Menginap di RS, Hengky Kurniawan Beri Penjelasan
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Hengki Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat buka suara menegaskan jika tiga anak pasien corona yang disebut terpaksa menginap di rumah sakit itu bukan terlantar.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) kini menciptakan siatuasi darurat yang mengguncang seluruh dunia termasuk Indonesia. Masyarakat diminta untuk social distancing hingga berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan.

Baru-baru ini viral video dan pemberitaan soal 3 anak pasien corona yang terpaksa harus menginap di Rumah Sakit Umum Daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Hal itu karena ayah, ibu dan nenek mereka dinyatakan positif covid-19.


Akun gosip lambe_turah ikut membagikan video saat ketiga anak itu masuk rumah sakit sembari menenteng tas besar. "Orangtua dan nenenya + Covid19, dirumah gak ada yang ngurusin, tetangga pada takut semua. Terpaksa dibawa ke RSUD Cililin," bunyi tulisan dalam video viral itu.

Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat pun buka suara memberikan penjelasan terkait video viral ini. Ia menegaskan jika tiga anak itu bukan terlantar namun memang harus diisolasi di rumah sakit.

"Assalamualaikum wrwb.. Selamat malam... Terkait dengan pemberitaan yang diposting di @lambe_turah , kami sudah meminta klarifikasi langsung dari pihak Direktur RSUD cililin, Kab. Bandung Barat."

"Bahwa benar adanya, terdapat satu keluarga pasien positif covid, yang mana, pasien pertama adalah Bapak jemaat GBI yang skg sudah di isolasi di RSHS, lalu ibu dan juga istri dari bapak tersebut juga positif covid, hingga akhirnya di isolasi di RSUD cililin, setelah anak anaknya diperiksa rapid test, ternyata anak yang paling kecil usia 4th juga positif Covid, sehingga seluruh anak anaknya juga harus diisolasi ( jadi bukan terlantar krn orang tua positif ya, tapi juga harus ikut diisolasi)."

"Saat ini mereka di RSUD dalam isolasi dengan kondisi yang membaik, nenek yang tadinya sempat sesak juga mulai membaik.. Jadi anak anak itu aman bersama ibu dan neneknya yang dalam pantuan RSUD dan kami Pemerintah Daerah."

"Saya minta doanya supaya keluarga ini diberikan kesehatan supaya bisa kembali kerumah seperti sedia kala. Haturnuhun semua atas perhatiannya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Selamat beristirahat....."

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, kasus corona di Indonesia sudah menembus 2.092 pasien. Angka kematian pasien corona di Tanah Air tercatat sudah mengalahkan Korea Selatan sebanyak 191 orang atau 9,13 persen dari total pasien terkontaminasi. Sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh ada 150 orang.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts