Walkot Risma Tegas Nyatakan Negatif Corona Usai Sempat Berfoto Dengan Tung Desem Waringin
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan motivator Tung Desem Waringin bersama-sama menjadi keynote speakers dalam acara seminar bisnis IdeaCloud pada 13-15 Maret 2020 lalu.

WowKeren - Motivator kondang, Tung Desem Waringin, baru mengonfirmasi soal dirinya yang positif terjangkit COVID-19. Orang-orang yang ditemuinya sebelum terinfeksi virus ini pun dilacak demi menghentikan rantai penularan penyakit, dengan salah satu hasilnya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma dan Tung Desem sendiri bertemu ketika menjadi sesama keynote speakers di acara seminar IdeaCloud pada 13-15 Maret 2020 lalu. Bahkan keduanya sempat terlihat berfoto bersama dalam acara tersebut.


Pihak Pemerintah Kota Surabaya pun sigap mengabarkan kondisi kesehatan Risma. Pemkot Surabaya dengan tegas menyatakan Risma sudah melakoni pemeriksaan swab tenggorokan dan dinyatakan negatif COVID-19.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Muhammad Fikser. "Ibu sudah melakukan pemeriksaan dan negatif. Ibu melakukan pemeriksaan swab, hasilnya negatif," terang Fikser, Senin (6/4).

Fikser menyebut Risma diundang menjadi pembicara di sesi pagi seminar, sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya Risma sudah berniat menolak undangan itu, namun karena merupakan acara "arek Suroboyo", Risma pun berkenan untuk hadir di sana.

Risma di sana memberikan materi selama sekitar 40 menit sebelum langsung meninggalkan lokasi. Sebelum meninggalkan lokasi itulah Risma sempat berfoto dengan beberapa peserta dan pemateri, salah satunya Tung Desem.

Namun Fikses memastikan tak ada kontak fisik yang terjadi selama acara berlangsung. Pasalnya Risma sudah dengan tegas meminta tak ada salaman atau bentuk kontak fisik lain selama acara.

"Dan Ibu meminta semua tidak salaman. Semua harus pakai hand sanitizer," jelas Fikser, seperti dilansir dari Suara Surabaya. "Ibu juga menggunakan masker. Ibu juga meminta peserta menggunakan masker."

Sebagai informasi, hari ini (6/4) motivator Tung Desem Waringin mengonfirmasi soal dirinya yang positif terjangkit COVID-19. Dalam kesaksiannya, Tung Desem mengaku mulai merasakan gejala COVID-19 sejak 18 Maret 2020.

Padahal tiga hari sebelum ia mulai merasakan gejala COVID-19, Tung Desem masih menjadi salah satu pemateri di acara seminar bisnis IdeaCloud di Surabaya. Acara itu sendiri dihadiri oleh 60 pembicara dan 6.500 peserta yang berasal dari berbagai daerah Indonesia serta mancanegara.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts