Nekat Acuhkan Lockdown Demi Beli Rokok, Pria Prancis Ini Apes Tersesat Di Gunung
Facebook
SerbaSerbi

Seorang pria asal Prancis nekat mengacuhkan perintah lockdown demi membeli rokok. Sungguh malang, ia justru tidak mendapat barang yang dicari dan berakhir tersesat di gunung.

WowKeren - Berbagai kisah seputar pandemi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia terus bermunculan. Salah satunya adalah kisah sial seorang pria asal Prancis yang berkunjung ke perbatasan Spanyol.

Pria ini telah melanggar peraturan Pemerintah Prancis dan Spanyol yang sedang menerapkan lockdown. Ia dengan nekat keluar dari tempat tinggalnya untuk pergi membeli rokok.

Tak tanggung-tanggung, ia membeli rokok dari Prancis hingga perbatasan Spanyol. Sayang, bukannya mendapat barang yang dibutuhkan namun pria ini justru tersesat dan terkena denda dari pemerintah.

Dilansir dari News Australia, pria ini berniat mendapatkan rokok di perbatasan Spanyol demi mendapatkan harga murah. Tak disangka, ia justru tersesat di pegunungan Pirenia.

Pegunungan Pirenia sendiri merupakan perbatasan alami antara Prancis dengan Spanyol. Saat ditemukan, pria ini terlihat dalam kondisi yang begitu menggigil.

Beruntung, polisi setempat berhasil menemukannya tepat waktu. Walau begitu, pria ini harus membayar denda karena nekat melanggar lockdown. Denda yang harus dibayarkan sebesar 135 euro atau sekitar Rp2,4 juta.


Pria ini akhirnya menjelaskan kronologi kejadian ia bisa tersesat hingga pegunungan. Ia mengaku berusaha mendaki sejauh 25 km dari medan berbatu ke kota perbatasan Spanyol, La Jonquera.

Sungguh sial, ia dalam perjalanan kehilangan keseimbangan dan jatuh ke dalam sungai serta semak belukar. Akibatnya, pakaian pria ini basah kuyup sehingga membuatnya kedinginan menggigil dan cukup kebingungan.

Di tengah kebingungannya, sang pria masih sanggup untuk menghubungi layanan penyelamatan gunung untuk meminta pertolongan. Sementara itu, tim penyelamat Peloton de gendarmerie de haute motagne (PGHM) di Pyrenees-Orientales memberikan keterangan yang lebih lengkap.

Pria ini disebutkan berangkat dari kota Perpignan, Prancis Selatan dengan mobil. Namun ia ditolak oleh pejabat perbatasan. Biasanya, penduduk Prancis memang mengemudi ke kota perbatasan di sisi Spanyol itu untuk mendapatkan rokok yang lebih murah.

Tidak ingin menyerah, ia pun berusaha meneruskan perjalanannya untuk membeli rokok dengan mendaki gunung. Hal ini mengakibatnya tersesat dan tak bisa menemukan jalan kembali ke mobilnya.

”Pria ini meninggalkan Perpignan dengan mobil, kembali ke pos pemeriksaan antara Prancis dan Spanyol ketika dia ingin pergi ke La Jonquera," tulis PGHM seperti dilansir dari Australia News, Selasa (7/4). “Kemudian dia memutuskan untuk pergi dengan jalur pendakian, berharap melewati perbatasan dengan gunung. Dia kemudian jatuh ke sungai, ke semak-semak, sebelum meminta bantuan.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait