Kisah Mulia Ibu Asal Inggris Bikin Kue Bentuk Tisu Toilet Demi Bantu Tim Medis Lawan Corona
SWNS
SerbaSerbi

Kisah mulia datang dari Inggris, seorang ibu menyempatkan waktu membuat kue berbentu tisu toilet agar bisa dilelang demi membantu tim medis melawan virus corona.

WowKeren - Kasus virus corona (COVID-19) yang terus meningkat di sejumlah negara membuat tenaga medis medis kewalahan dalam menangani pasien. Seorang ibu asal Inggris berusaha untuk memberikan bantuannya kepada tenaga medis dengan cara yang tidak biasa.

Lisa Jamieson yang berasal dari Milton Keynes, Inggris rupanya menggunakan bakat memasaknya untuk membantu tenaga medis. Ia membuat kue dengan bentuk unik yang kemudian dilelang.

Kue buatan Lisa ini memang cukup unik karena dibentuk layaknya tisu toilet. Bentuk ini dipilih lantaran tisu toilet menjadi bahan yang paling diburu di tengah pandemi corona.

Kue unik tersebut merupakan kue bolu cokelat fudge yang dibuat pada hari Selasa (8/4). Kue bolu itu kemudian dibentuk layaknya gulungan tisu toilet berwarna putih dengan hiasan berupa tulisan "Stay Home" yang terbuat dari fondant berwarna-warni.

Kue Unik Bentuk Tisu Toilet

SWNS

Pesan tersebut tentunya diharapkan dapat terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya untuk tetap mengisolasi diri di rumah sebagai langkah pencegahan virus corona. Lisa kemudian melelang kue buatannya dalam tempo waktu 24 jam.


Kue hasil buatannya dilelang melalui halaman buatannya di JustGiving. Nantinya, uang hasil penjualan kue ini akan disumbangkan untuk rumah sakit di kota Milton Keynes, Inggris.

Dilansir Fox News, Lisa berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp40.126.975 dalam tempo waktu 24 jam. Jumlah itu jauh diatas bayangannya yang hanya mengharapkan sekitar Rp.1.994.090.

Lisa mengaku begitu terkejut dan senang saat kue buatannya dibeli dengan harga bergitu fantastis. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang turut ikut menyumbang.

"Aku tidak percaya betapa gilanya itu semua,” ungkap Lisa seperti dilansir dari FoxNews, Rabu (8/4). “Aku sangat berterimakasih kepada semua orang yang telah menyumbang untuk tujuan yang luar biasa.”

Pembuatan kue ini sendiri hanya memanfaatkan bahan-bahan di rumahnya. Selama ini ia memang dikenal sebagai penjual kue. Namun, pandemi ini membuat bisnisnya harus tutup untuk sementara.

Tidak ingin bahan-bahan kue miliknya terbuang percuma, Lisa memutuskan untuk membuat kue unik tersebut demi membantu tenaga medis. “Saya memutuskan daripada membuang-buang kue, saya akan mencoba beramal untuk Rumah Sakit di Milton Keynes," pungkasnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru