Irfan Hakim Sampai Gilang Dirga Digandeng Polda DIY untuk Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran
Instagram
Selebriti

Ada berbagai cara mensosialisasikan program tidak mudik untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satu cara yang dilakukan Polda DIY dengan menggandeng beberapa selebriti Tanah Air.

WowKeren - Polda DIY mempunyai cara unik yakni menggandeng beberapa artis Ibu Kota untuk mengajak masyarakat khususnya di Kulon Progo dan Yogyakarta agar tidak melakukan tradisi mudik. Hal ini sebagai salah satu upaya mensosialisasikan program tidak mudik untuk mencegah virus corona menyebar luas di Indonesia.

"Selaras dengan kebijakan pemerintah untuk tahun ini karena ada wabah COVID-19, tradisi masyarakat yang biasanya mudik, sangat diimbau untuk tidak pulang ke kampung halamannya terlebih dahulu," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto dalam keterangan rilis pada Jumat (10/4).

"Untuk itu Polda DIY mengajak sejumlah artis dari Jakarta untuk mengimbau masyarakat perantauan dari wilayah DIY agar tidak kembali ke kampung halamannya di Yogyakarta. Hal itu tak lain sebagai upaya memutus pandemi COVID-19," imbuhnya.

Kampanye itu berupa kompilasi video ajakan dari sejumlah artis yang dibuat oleh Humas Polres Kulon Progo. Di antaranya Irfan Hakim, Gilang Dirga, Okan Cornelius, dan masih banyak artis lainnya yang ikut serta memberikan imbauan. Dalam video itu, mereka mengingatkan masyarakat Kulon Progo maupun seluruh bagian Yogyakarta yang sedang merantau agar tidak mudik dulu.


"Halo saya Irfan Hakim, saya orang Bandung dan saya bekerja di Jakarta. Tahun ini saya sangat terpaksa tidak mudik dulu. Mudah-mudahan adapun teman-teman di Kulon Progo, Yogyakarta juga. Tahan, jangan mudik dulu. Stay aja dulu, jaga jarak dulu. Dengan menjaga jarak, berarti kita menjaga orang yang kita cintai," kata Irfan.

Gilang pun ikut mengajak masyarakat untuk menahan diri agar tidak mudik walaupun saat ini telah ada fasilitas baru yakni bandara Kulon Progo. Gilang lantas menyarankan agar masyarakat menggunakan video call jika rindu dengan keluarga yang ada di kampung halaman.

"Video ini spesial untuk masyarakat Kulon Progo. Saya juga senang loh Bandara Internasional Yogyakarta ada di Kulon Progo. Nah tapi, yang mau menggunakan bandara tersebut, kalau bisa jangan dulu ya. Mudiknya ditahan dulu, pakai video call saja atau teks biar lebih baik. Kita tahu virus ini sudah merajalela ke mana-mana. Jadi kita harus mawas diri dan saling menjaga," ungkap Gilang.

Sedangkan Okan meminta bantuan warga Kulon Progo untuk tak mudik agar tidak membawa virus corona sebagai oleh-oleh ke kampung halaman. "Saya Okan. Saya sangat memohon bantuan kepada warga Kulon Progo Jogjakarta dan sekitarnya yang ada di perantauan, diimbau agar tidak mudik. Kita tidak pernah tahu apakah kita akan membawa virus atau tidak. Virus itu bukan oleh-oleh yang kita bawa untuk keluarga di kampung. Jangan bikin panik warga kampung," tandas Okan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait