Kisah Pasangan yang Terpisah Karena Corona, Cuma Bisa Bertemu di Perbatasan
SerbaSerbi

Pemerintah mengupayakan segala cara untuk menekan penyebaran corona, salah satunya dengan menutup perbatasan wilayahnya dan daerah lain. Hal ini rupanya membuat sejumlah pasangan harus merasakan long distance relationship (LDR).

WowKeren - Penyebaran virus corona yang terhitung cepat membuat pemerintah mengupayakan berbagai cara untuk menekan penularannya, salah satunya dengan menutup perbatasan antar wilayah. Tak jarang upaya pemerintah tersebut membuat banyak pasangan terpisah dan tidak yakin kapan mereka dapat berjumpa lagi.

Seperti yang terjadi di wilayah Schengen Eropa dimana perbatasan daerah tersebut ditutup. Hal ini mengakibatkan beberapa pasangan tiba-tiba berada dalam hubungan jarak jauh, meskipun tinggal berdekatan.

Salah satu pasangan yang mengalami perpisahan tersebut adalah Andrea Rohde dan Markus Brassel yang telah bersama selama lebih dari 10 tahun. Rohde tinggal di Konstanz di Jerman selatan, sementara Brassel tinggal beberapa kilometer di desa Tgerwilen, Swiss.

Jarak tersebut biasanya dapat ditempuh dengan mobil selama 10 menit. Namun karena karena perbatasan antara Jerman dan Swiss ditutup sejak 16 Maret 2020 lalu perjalanan tersebut menjadi hal yang tak mungkin dilakukan.


Namun, pasangan ini akhirnya menemukan cara untuk tetap bertemu satu sama lain. Beberapa kali seminggu, masing-masing menuju ke perbatasan Jerman-Swiss yang membelah kota Konstanz dan Kreuzlingen, kemudian bertemu di balik pagar.

Rohde mengatakan berkontak dengan pasangan melalui aplikasi Skype tidak bisa dibandingkan dengan bertemu secara langsung. "Itu sesuatu yang lain, bahkan ketika kami terpisah sejauh dua meter," katanya.

Selain mereka, ada lebih dari 100 pasangan yang menuju ke perbatasan Kreuzlingen-Konstanz untuk berada sedekat mungkin dengan pasangan mereka. Pertemuan tatap muka juga memungkinkan Rohde melakukan kontak dengan anjing peliharaan Brassel yang dinamai Niro.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu ada lebih dari 100 pasangan yang terpisah antara Swiss dan Jerman menuju ke perbatasan Kreuzlingen-Konstanz untuk bertemu. Suhu yang lebih hangat akan menarik lebih banyak pasangan kekasih mengunjungi titik itu beberapa hari dan minggu mendatang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait