Naufal Samudra Resmi Tersangka Narkoba, Reaksi Tertunduk Nyesal Disorot
Instagram/itsnaufalsamudra
Selebriti

Pesinetron tampan Naufal Samudra telah mendekam di Rutan Polres Metro Jakarta Barat akibat kasus narkoba. Polisi mengungkap alasan Naufal tetap jadi tersangka meski hasil tes urinenya negatif.

WowKeren - Mantan kekasih Jennifer Coppen, Naufal Samudra, ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 16 April. Padahal hasil tes urine menunjukkan kalau pesinetron "Mermaid In Love" ini justru negatif narkoba.

Pihak polisi menilai kalau Naufal tetap bersalah saat ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/4). Ia kedapatan memiliki barang bukti dua botol ganja sintetis dalam bentuk liquid.

Berdasarkan undang-undang, siapapun yang membeli, membawa dan mengonsumsi narkoba tetap bisa kena hukuman. Atas perbuatannya, Naufal dijerat Pasal 114 (1) subsider Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman untuk Pasal 114 minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. Sementara itu, untuk Pasal 112, minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun.

"Status yang bersangkutan tersangka dan kami tahan di Polres Metro Jakarta Barat. Sekalipun negatif, kalau dia menyimpan, membawa, membeli, bisa dilakukan penahanan sesuai aturan. Bukan sekedar negatif atau positif, tapi banyak ketentuan yang diatur yang masuk dalam penyalahgunaan narkoba," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar. "Untuk rehabilitasi, tentu ada proses permohonan dari keluarga. Ada asesmen dan sebagainya. Saat ini belum ada. Seluruh proses dilakukan dengan aturan yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan."


Ia juga mengungkap kalau Naufal akan menjalani rapid tes demi mencegah penularan virus Corona. Namun untuk jadwalnya, Ronaldo belum bisa memastikan. "Untuk saat ini belum, tapi pengaturan suhu termasuk pada saat penangkapan sudah sesuai protap. Kami sudah sampaikan pada bagian kesehatan untuk melakukan pemeriksaan," seru Ronaldo.

Naufal Samudra

Sumber: InstaStory

Naufal yang dihadirkan saat jumpa pers live Instagram itu tampak sudah memakai baju tahanan Polres Metro Jakarta Barat. Wajah tampannya tertutup masker saat mengungkap penyesalan atas kesalahannya memakai narkoba.

"Kalau dari saya semoga kasus saya bisa menjadi pelajaran untuk generasi muda di Indonesia. Jangan coba-coba untuk beli narkoba, dan jangan coba-coba hal-hal yang haram ataupun negatif," kata Naufal. "Insyaallah kesalahan saya bisa menjadi contoh bagi banyak orang. Itu saja dari saya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait