Siapkan Teknologi yang Dibutuhkan
SerbaSerbi

Kuliah online cenderung membuat mahasiswa bersantai karena tidak harus pergi ke kampus dan bertatap muka dengan dosen. Karena itu sebaiknya simak beberapa tips ini agar kalian tetap produktif dan tidak bermalas-malasan meski kuliah dari rumah atau ko

WowKeren - Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah soal perkakas teknologi. Para mahasiswa harus mengetahui peralatan apa saja yang dibutuhkan demi menunjang kegiatan belajar mengajar secara online. Seperti laptop atau komputer, smartphone hingga jaringan internet yang lancar.

Jika kamu menggunakan paket data, sebaiknya pilih paket data yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau kegiatan perkuliahanmu dilakukan pada pagi hingga sore hari, sebaiknya jangan membeli paket data dengan kuota malam yang banyak. Karena sebaiknya kamu memilih paket reguler yang bisa digunakan kapan saja tanpa harus menunggu malam tiba.

Selain itu, usahakan untuk tidak mematikan koneksi data kecuali waktu istirahat. Hal ini perlu dilakukan agar kamu bisa tetap terhubung dengan dosen dan teman-teman kuliah. Sebab jika koneksi data dimatikan, kamu bisa ketinggalan informasi seperti jam perkuliahan, absensi yang waktunya terbatas, tugas mendadak dan masih banyak lagi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait