Yuni Shara Lebih Pilih Job Sebagai Penyanyi Dibanding Bisnis, Ini Alasannya
Instagram/yunishara36
Selebriti

Pandemi virus corona membuat Yuni Shara harus memutar otak agar bisnisnya tetap berjalan terus. Namun, Yuni mengaku bahwa pekerjaan sebagai penyanyi lah yang menjadi kesehariannya.

WowKeren - Penyanyi senior Yuni Shara diketahui memiliki beberapa bisnis di luar pekerjaannya di dunia musik. Namun selama pandemi virus corona di Indonesia, pemasukan Yuni anjlok. Job Yuni sebagai penyanyi juga harus dibatalkan.

Sebagai single parents, Yuni tentu harus mencari nafkah sendirian. Sedangkan Yuni juga harus cermat mengalokasikan pendapatannya untuk menggaji para pekerja di bisnis miliknya.


"Karena gini, yang saya kavlingin lain. Maksudnya ini buat ini, ini buat kehidupan saya yang lain. Jadi untuk menyanyi itu buat kehidupan sehari-hari, bisa gaji orang ini itu. Saya lebih enak ngeluarin uang dari nyanyi," kata Yuni dilansir dari detikHOT.

Selama masa pandemi virus Covid-19 ini, Yuni tetap berusaha menjalankan bisnisnya. Salah satu cara yang dilakukan Yuni adalah dengan bisnis online. Yuni mengaku bahwa bisnis online-nya sangat membantu di saat situasi sulit ini.

"Misalnya baju muslim biasanya udah masuk Ramadan saya happy pasti baju Muslim, sajadah, pendapatannya gila. Maksudnya saya jualnya enak banget. Tapi ini saya juga bingung saya jual di satu lagi, preloved barang-barang branded, saya pikir lagi susah tapi masih ada aja yang beli. Masih ada, saya juga bingung," ucap Yuni.

Di sisi lain, Yuni mengaku bahwa job menyanyi lebih enak dibandingkan dengan bisnisnya. Yuni mengungkapkan jika job menyanyi akan mendapatkan uang secara cash. Akan tetapi, pekerjaan tersebut memiliki risiko besar seperti mendapatkan bully-an.

"Mungkin ada yang simpan-simpan dolar kan lagi naik harganya. Jadi Tuhan mencukupkan rezeki. Kalau nyanyi kan enak, nyanyinya itu kita dibayar cash sebelum nyanyi kelar sudah beres uangnya. Enak nyanyi itu. Kita dibayar nyanyi, mungkin orang lain bilang iya besar tapi di satu sisi risikonya juga besar. Kaya di-bully orang atau segala macam, itu kan dari bayaran-bayaran kita," ungkap Yuni.

Meski bisnisnya berjalan lancar, Yuni menegaskan bahwa pekerjaan bernyanyi sudah benar-benar tidak ada. Selama ini, pekerjaan menyanyi memang menjadi andalan untuk Yuni mencukupi kebutuhannya.

"Nyanyi enggak ada, saya anggap begitu saja, karena daily saya itu kan nyanyi. Saya dapat uang pertama kan dari nyanyi, saya bisa menghidupi orang, saya bisa nerusin hidup punya anak segala macam, dari saya menyanyi kalau pekerjaan lain itu tambahan rezeki. Masih bisa jalan saya udah alhamdulillah, coba mikir yang baik," pungkas Yuni.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts