Tak Perlu Menggunakan Sarung Tangan
SerbaSerbi

Berbelanja barang kebutuhan pokok menjadi salah satu rutinitas yang tak bisa dilewatkan. Nah agar bisa terhindar dari penyebaran virus Corona saat belanja di masa PSBB, sebaiknya lakukan 10 tips berikut ini.

WowKeren - Ada banyak orang yang menginginkan perlindungan ekstra dengan menggunakan sarung tangan saat berbelanja. Entah itu sarung tangan karet, sarung tangan pencuci piring maupun sarung tangan kain biasa. Padahal menurut ahli mikrobiologi Kelly Reynolds, Ph.D., direktur lingkungan, ilmu paparan dan pusat penilaian risiko di Universitas Arizona, penggunaan sarung tangan justru menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada mendatangkan manfaat.

Pertama, sarung tangan bisa menyebarkan lebih banyak virus. Misal jika Anda menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi virus dengan sarung tangan lalu menyentuh barang milik Anda yang lain, tentu risiko terpapar virus jadi lebih besar. Kedua, beberapa orang memiliki anggapan salah yakni jika menggunakan sarung tangan maka dia tak perlu mencuci tangan. Terakhir, sangat sedikit orang yang paham cara melepas sarung tangan dengan benar, sehingga kemungkinan terpapar virus Corona semakin tinggi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts