Jadi Komedian Sukses Hingga Juragan Kontrakan, Tukul Arwana Ternyata Pernah Jadi Sopir Orang Jepang
Instagram
Selebriti

Tukul Arwana menceritakan perjalanan karier dan kesuksesannya yang tidak didapat dengan mudah. Mulai jadi sopir angkutan umum, sampai sopir pribadi pernah dijalaninya.

WowKeren - Pembawa acara sekaligus komedian, Tukul Arwana, membagikan kisah perjuangannya menuju puncak kesuksesannya seperti sekarang ini. Tukul membagikan kisahnya yang pernah menjadi seorang sopir angkutan umum hingga sopir pribadi Warga Negara Asing asal Jepang.

Tukul menyebut jika apa yang sudah dimilikinya kini bukan didapat ia dengan mudah. Ada perjalanan yang amat panjang hingga ia menjadi salah satu komedian ternama di Indonesia. Bahkan, Tukul pernah dinobatkan menjadi selebriti terkaya kedua setelah Raffi Ahmad.

"Perjuangan saya tuh nggak kayak tukang sulap gitu. Tiba-tiba sukses, tiba-tiba berhasil terus fenomenal, nggak," kata Tukul lewat program "Brownis", melansir dari detikhot, Rabu (13/5).

"Dulu memang jadi sopir angkot, pindah di Jakarta jadi sopir biasa, karena kan tinggal di Jakarta sendiri perputaran uangnya juga butuh usaha keras ya. Akhirnya sampai bawa orang Jepang 2 tahun dan bawa orang lain lama banget," kenang Tukul.


Cerita itu pun membuat Ivan Gunawan penasaran. Pria yang kerap disapa Igun itu langsung menanyakannya kepada Tukul. "Jadi sopir itu sebelom video klip diobok-obok?" tanya Igun.

Tukul Arwana pun langsung menceritakan kisah nelangsanya. Namun tentunya dengan bumbu lawakan khasnya. Ia tampaknya sengaja melakukannya dengan cara itu agar kisah sedih masa lalunya tidak ditanggapi secara dramatis oleh Igun cs.

"Sebelum (syuting video klip), saya tuh kalau diceritain bisa melebihi ratapan anak tikus bener. Nggak saking sedihnya saking orang tuh nggak mau seperti saya siapa mau," pungkas Tukul.

Namun kini perjuangan dan kerja kerasnya telah membuahkan hasil. Diketahui Tukul telah memiliki ratusan kontrakan yang sudah tersebar di Ciledug, Bintaro, Saraswati, hingga Cipete. Kos-kosan itu disewakan Tukul dengan harga mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta per bulannya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait