Ternyata Ada Pria Yang Jadi Alasan Dinda Hauw Mantap Berhijab
Instagram/dindahw
Selebriti

Dinda Hauw menceritakan bagaimana awal mula ia berhijrah dan memutuskan untuk selalu tampil menutup aurat. Rupanya ada seorang pria yang menjadi alasan ia mantap berhijab.

WowKeren - Baru-baru ini Dinda Hauw menceritakan perihal perjalanan hijrahnya hingga ia mantap berhijab. Dinda mulai terketuk hantinya saat bermimpi jatuh dari pesawat.

"Singkatnya aku pengin berhijab udah lama banget, aku pernah mimpi pernah jatuh dari pesawat, aku langsung takut banget, terus kayak mamah sama papah 'mungkin kamu kuat lagi ibadahnya'," kata Dinda Hauw lewat tayangan YouTube Ichal Muhammad yang diunggah pada Kamis, (14/5). "Terus aku di situ niat aja belum pernah sampai beneran berhijab aja tuh enggak."

Lantas keinginan untuk berhijab semakin kuat setelah ayah Dinda meninggal dunia. Sampai akhirnya Dinda menemukan lingkungan dan sosok pria yang berhasil membuatnya semakin mantap berhijab tanpa adanya keraguan.

"Sampai akhirnya di 2015 papah meninggal, di situ aku ngerasa sedih banget, terpukul banget, setelah papah meninggal aku sudah sempat cobain pakai hijab, dan aku gak pernah posting karena aku mikirnya belum serius," papar Dinda. "Sampai akhirnya di 2018 aku tuh sering cabut cabutan malem, sampai akhirnya aku kenal dunia sesungguhnya."


Di 2019 aku syuting sinetron, di situ aku dikelilingin orang yang baik baik, akhlaknya, rajin solatnya, agamanya, mereka benar benar santun, gitu," terang Dinda. "Aku pernah ketemu sama seseorang yang menginsipirasi aku, motivasi aku sampai aku ngomong sama diri aku sendiri 'Ya Allah gimana ya supaya bisa dapetin cowok yang baik banget akhlaknya', terus aku perbaiki diri dulu, aku ibadah, salat, pakai hijab."

Namun sayangnya Dinda tidak menyebutkan secara gamblang nama pria yang berhasil memotivasinya berubah menjadi lebih baik. Ichal dan istrinya sampai terkejut saat mendengar namanya namun mereka menghormati Dinda dengan memotong bagian video yang tak ingin ditampilkan.

"Bukan (mantan), jadi memang dia selalu ngingetin aku jadi lebih baik, cuma pada saat itu aku sempat putus lama, terus aku sempat pacaran sama ada satu artis," pungkas Dinda. "Terus aku sempat dekat sama siapa siapa, sampai akhirnya aku ketemu sama si yang memotivasi ini."

"Artis (yang jadi inspirasi Dinda berhijab), kak edit kak, kalau gak edit aku marah titik, tapi dia hanya memotivasi lho, namanya jangan (ditayangin) please," pinta Dinda. Namun yang jadi sorotan, Ichal memasang hastag Rizky Billar dan Rey Mbayang dalam video lantaran keduanya kerap dikabarkan dekat dengan Dinda.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru