Memicu Kanker
Health

Berbuka puasa dengan yang manis dikatakan dapat mengembalikan kekuatan tubuh dengan cepat. Namun, beberapa sumber mengatakan jika terlalu banyak mengonsumsi yang manis saat berbuka puasa dapat menimbulkan masalah kesehatan.

WowKeren - Bahaya makanan manis yang satu ini mungkin cukup mengagetkan. Kanker terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkontrol dalam tubuh manusia. Insulin merupakan hormon dalam tubuh yang bisa menekan pertumbuhan sel tersebut.

Jika kadar insulin dalam tubuh sering naik secara konstan akibat konsumsi gula yang berlebihan, ini bisa mengacaukan mekanisme yang sudah dibentuk insulin dan berujung pada kanker. Jadi tidak salah, kalau ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi banyak gula memiliki risiko terkena penyakit kanker lebih tinggi.

Inti juga yuk berbagai makanan yang harus dihindari saat buka puasa jika tak ingin kesehatan terganggu di sini. Simak juga yuk beberapa rekomendasi makanan berkuah yang cocok banget dimakan untuk buka puasa di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait