Imbas Wabah COVID-19, Kota Wuhan Jadi Destinasi yang Paling Ingin Dikunjungi Wisatawan
Dunia

Kota Wuhan disebut-sebut akan menjadi destinasi wisata nomer satu yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan imbas pandemi corona (COVID-19) yang berasal dari kota tersebut.

WowKeren - Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok sempat menjadi sorotan lantaran menjadi sumber atau awal mula virus corona (COVID-19) yang kini menyebar ke seluruh dunia. Meski menjadi sumber pandemi global, Kota Wuhan diprediksi akan menjadi destinasi wisata baru yang populer.

Saat ini, Wuhan telah menjadi incaran para wisatawan yang ingin berkunjung ke Tiongkok menurut Forbes. Menurut studi lewat jajak pendapat dari 15.000 orang, ditambah data dari 20 juta postingan di media sosial yang dilakukan Akademi Pariwisata China di Beijing menyatakan bahwa saat ini orang-orang ingin berkunjung ke kota Wuhan.

Kota luas di tepi Sungai Yangtze itu mendadak melesat ke posisi nomor satu sebagai kota yang harus dikunjungi di negara Tiongkok, naik dari posisi kedelapan pada tahun lalu. Kota Wuhan perlahan bangkit kembali setelah lockdown 11 minggu yang berakhir pada 8 April 2020 akibat pandemi COVID-19.


Studi menyebutkan bahwa para pelancong ingin mengunjungi kota Wuhan dengan tujuan untuk membantu pemulihan ekonomi di kawasan tersebut, kata direktur penelitian Dr Song Rui. Banyaknya hotel murah dan penawaran perjalanan yang terjangkau menarik minat kaum muda dan berpenghasilan rendah.

Sementara itu, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok (MCT) telah memperkirakan ada 85 juta kunjungan wisatawan domestik selama libur Hari Buruh dan akhir pekan pada 1-3 Mei 2020. Dan Wuhan menduduki peringkat pertama sebagai kota ingin didatangi oleh para wisatawan.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Cina menyebutkan total pendapatan sektor pariwisata pada tanggal 1 - 3 Mei 2020 mencapai 35,06 miliar yuan atau sekitar Rp 77,2 triliun. Adapun kelompok wisatawan yang melakukan perjalanan ini didominasi turis kelas menengah ke bawah yang sangat tertarik dengan diskon atau biaya perjalanan dan hotel yang murah.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru