Patung Mirip Nyi Roro Kidul di Pantai Bali Bikin Heboh, Polisi Ikut Turun Tangan
SerbaSerbi

Tiga orang satpam kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa melakukan patroli untuk mengecek korban insiden jukung terbalik hingga secara tak sengaja menemukan patung tersebut.

WowKeren - Sebuah patung mirip Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan sukses menghebohkan jagat media sosial. Patung tersebut ditemukan di Pantai Water Blow Nusa Dua Bali.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus mengatakan jika patung tersebut berukuran sekitar 30 centimeter. Posisinya diletakkan di atas batu karang.


"Informasi yang didapat dari rekan security," kata Yusak seperti dilansir Kumparan, Selasa (26/5). "Bahwa patung tersebut yang berada di atas batu karang seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 sentimeter."

Kronologi kejadian bermula ketiga ada tiga orang satpam kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa tengah melakukan patroli di area Pantai Water Blow pada Minggu (24/5). Adapun patroli tersebut dalam rangka untuk mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik.

Tim patroli yang tengah memantau keberadaan korban tak sengaja menemukan sebuah benda yang berada di atas batu karang. Setelah diperbesar dengan menggunakan kamera, dipastikan jika benda tersebut adalah sebuah patung. Ciri-cirinya mirip seperti wujud Ratu Pantai Selatan.

Yusak menambahkan jika saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara pasti siapa yang menaruh patung itu di situ. Namun, ia menduga jika peletakan patung tersebut berkaitan dengan kondisi Pantai Water Blow yang masih dijadikan destinasi memancing oleh warga.

"Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh atau memajang patung tersebut," tutur Yusak. "Kemungkinan, keberadaan patung tersebut ditaruh oleh seseorang dikarenakan area Pantai Water Blow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing."

Pihaknya pun juga belum mengetahui apa motif sebenarnya pemasangan patung tersebut. "Belum diketahui sejak kapan patung tersebut sudah berada disana dan apa motif serta tujuannya juga belum diketahui," ujar AKP Yusak.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts