Terkeren di Dunia, McDonald's Selandia Baru Sulap Bangkai Pesawat Jadi Restoran Cepat Saji
Getty Images/NurPhoto
SerbaSerbi

Restoran McDonald's di Selandia Baru dicap sebagai salah satu restoran cepat saji terkeren di dunia. Pasalnya, bangunan restoran tersebut menggunakan bangkai pesawat yang sudah nonaktif.

WowKeren - Restoran McDonald's biasanya memiliki konsep serupa yaitu stand alone atau food court. Namun, jangan heran jika rupa restoran cepat saji di Selandia Baru tersebut memiliki konsep yang berbeda.

Pasalnya, restoran McDonald's di Selandia Baru itu berbentuk pesawat terbang. Dilansir dari Insider, restoran unik ini berada di sebuah resor kecil di Taupo. Menggunakan pesawat yang sudah dinonaktifkan, restoran tersebut pernah mendapat gelar sebagai McDonald's terkeren di dunia pada tahun 2013.

Menggunakan bangkai dari pesawat Douglas DC-3, restoran ini memiliki kapasitas untuk 20 pengunjung. Para pengunjung yang datang bisa menikmati menu favorit seperti burger Big Mac atau es krim choco top sembari menikmati sensasi makan di atas awan.

Eileen Byrne dan suaminya Des telah memiliki McDonald's ini sejak tahun 2000, dan menjadi pemegang merek waralaba sejak 1995. Kini restoran McDonald's di pulau bagian utara itu menjadi objek wisata yang Instagramable.

Nyatanya, tak sedikit wisatawan Taupo yang tertarik untuk berfoto di depan pesawat berlambangkan logo 'M' itu. Bahkan Byrne mengaku pengunjungnya sampai rela antre untuk foto di bawah bibir pesawat yang menjadi lokasi favorit untuk mengambil gambar.


Terkait sejarah pesawat yang disulap menjadi bangunan restoran tersebut, Douglas DC-3 dirakit di California pada tahun 1943. Kemudian sekitar tahun 1961 pesawat ini melakukan penerbangan pertamanya.

Kemudian, dikatakan Byrne, pesawat tersebut sempat digunakan untuk Kantor Pos Selandia Baru, dan pensiun pada tahun 1984 setelah mencatat 56.282 jam terbang. Meski telah berubah fungsi, interior dalam pesawat sebagian masih dibiarkan.

Hal ini membuat para pengunjung bisa melihat kokpit Douglas DC-3. Untuk memasuki ruang makannya, pengunjung bisa melewati tangga kecil di dekat ekor pesawat. Tak hanya itu, terdapat juga taman bermain untuk anak-anak di dalam pesawat tersebut.

Selain di Selandia Baru, cabang McDonald's lainnya yang masuk dalam deretan restoran terkeren di dunia berada di; New Hyde Park, Roma, Dallas Texas, Irlandia, Korea Selatan, Sydney, New Mexico, Tokyo, dan pusat kota New York.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru