Danang D'Academy Cover Lagu Kekeyi, Beri Jawaban Menohok Saat Kena Nyinyir Netizen
Instagram/danang_official91
Musik
Kontroversi Lagu Kekeyi

Kepopuleran lagu 'Keke Bukan Boneka' membuat Danang D'Academy ikut membuat cover. Namun video cover Danang justru mendapatkan banyak komentar negatif dari netizen.

WowKeren - Sejumlah penyanyi dan musisi sudah membuat cover lagu "Keke Bukan Boneka" yang sedang menjadi hits. Kali ini, giliran Danang Pradana Dieva yang menyanyikan ulang lagu ciptaan Rahmawati Kekeyi tersebut.

Dalam video yang diunggah di YouTube, Danang mengubah lagu "Keke Bukan Boneka" yang bertempo cepat menjadi versi yang lebih lambat. Tak hanya itu, Danang yang biasanya menyanyikan lagu dangdut, kali ini membawakan "Keke Bukan Boneka" dengan versi pop.

Aransemen musik lagu "Keke Bukan Boneka" juga diubah Danang menjadi lebih lembut dan didominasi instrumen piano. Meskipun demikian, usaha Danang untuk meng-cover lagu Kekey rupanya banyak menerima komentar sinis dari netizen. Mereka menilai Danang telah menghilangkan "nyawa" dari lagu tersebut.


Mengetahui hal tersebut, Danang merasa serba salah karena komentar julid netizen. Kendati begitu, jebolan ajang "D'Academy" tersebut tak ingin ambil pusing dan memberi tanggapan menohok.

"Aku lihat komentarnya, 'Kenapa kebanyakan bully?' Aku salah satu yang enggak suka bullying karena sering di-bully. Ya, gimana? Kita serba salah, sih," ucap Danang dalam program "Rumpi No Secret" pada Rabu (10/6). "Lagu Kekeyi dibilang netizen cocoknya di-play di odong-odong. Kan kurang ajar, ya. Kasihan Kekeyi, lho. Giliran dibikin yang begini, dibilang berat. Aduh, kuping lo yang keberatan."

Lebih lanjut, Danang juga memberikan dukungan untuk Kekey yang berani membuat karya, bahkan sukses menjadi hits. Pasalnya penyanyi berusia 29 tahun tersebut mengerti sulitnya proses pembuatan musik saat ia membuat cover lagu "Keke Bukan Boneka".

"Kekeyi sesuatu yang unik. Ketika dia bukan penyanyi, tapi berani buat bikin lagu," ungkap Danang. "Berasa kan vibes-nya musik beneran. Jadi, aku nge-hire teman-teman aku buat bikinin musik buat aku. Benar-benar grande dan vibe-nya fresh. Beda dari lagu aslinya."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts