Anwar Sanjaya Ternyata Sempat Ingin Berhenti Jadi Artis Karena Sering Dibully
Instagram/anwar_bab
Selebriti

Anwar Sanjaya menceritakan bagaimana ia pernah merasa putus asa dan ingin mengakhiri karier keartisannya setelah menerima bullying dari netizen di media sosialnya.

WowKeren - Nama Anwar Sanjaya semakin dikenal oleh masyarakat luas semenjak ia membintangi sinetron "Kecil-Kecil Jadi Manten". Sejak saat itu kariernya semakin bersinar dan namanya semakin terkenal.

Namun siapa sangka bila di balik karier keartisannya yang begitu gemilang, Anwar pernah merasa putus asa. Anwar bercerita bahwa dulu ia sering menerima bullying dari netizen yang membuatnya jadi kurang percaya diri.

"Parah, pernah," kata Anwar Sanjaya mengutip dari Suara.com saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/6). "Jadi tuh ada postingan Anwar yang dikomentarin netizen yang kayak 'Ih ngapain sih lo jadi artis, ngapain sik lo begini, lucu nggak, ih maksa gitu' dulu pas masuk kan aku nggak punya basic jadi nggak tau cuma taunya di TV ketawa-ketawa."

Lantaran hal tersebut, Anwar sampai berniat untuk berhenti menjadi artis. Ia ingin mengakhiri karier keartisannya dan menolak beberapa tawaran job. Sehingga Anwar sampai enggan melakukan syuting lagi.


"Aku tuh sedih sampai besoknya dapat callingan 'Anwar ada panggilan kerja ini' terus aku bilang 'Nggak mau ah nggak mau syuting lagi. Nggak mau jadi artis'," terang Anwar. "Sampai sempat mikir lagi."

Beruntung, Anwar kemudian berhasil bangkit dari keterpurukannya setelah mendapatkan dukungan dari rekan-rekan terdekatnya seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Billy Syahputra hingga Ayu Dewi. Ia lantas mencontohkan salah satu nasihat dari rekan terdekatnya tersebut.

"Tapi ada beberapa temen artis yang kayak nguatin kayak Raffi Ahmad, terus bang Billy, terus bu Ayu Dewi yang ngomong 'Lo ngapain netizen didengerin, emang kerjaan kita kayak gitu," ungkap Anwar. "Lo tebel kuping aja'. Gitu."

"Terus kayak Gigi aku suka nanya 'Kak suka nggak bacain komentar?' Katanya 'Ih ngapain lo bacain," pungkas Anwar. "Udah lo posting posting aja sesuai dengan apa yang lo pengen nggak usah lo pikirin netizen'. Gitu."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts