Pernah Dianugerahi MURI, Simak 6 Rekomendasi Film Horor Karya Rocky Soraya
Instagram/rocksoraya
Film

Rocky Soraya meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas pencapaiannya memproduksi 4 film yang disaksikan lebih dari 1 juta penonton secara berturut-turut.

WowKeren - Virus COVID-19 masih mewabah di Indonesia hingga saat ini. Oleh sebab itu, penggemar film belum bisa kembali menonton di bioskop seperti dahulu. Meski begitu, aplikasi resmi untuk menonton film telah banyak tersedia.

Tim WowKeren kembali memberikan rekomendasi film-film apik Indonesia yang harus banget ditonton. Rekomendasi kali ini merupakan film-film bergenre horor karya dari Rocky Soraya. Sekeren apa sih?


Untuk diketahui, Rocky Soraya merupakan salah satu produser sekaligus sutradara yang kerap menghasilkan film-film box office. Bahkan ia sempat memperoleh penghargaan dari MURI karena 4 filmnya berturut-turut disaksikan lebih dari 1 juta penonton.

Dengan prestasi demikian, tak salah apabila 6 film Rocky Soraya kini dipasarkan melalui aplikasi Netflix sehingga dapat menjangkau penonton Internasional. Penasaran film apa saja? Simak daftar film horor karya Rocky Soraya yang bisa kamu saksikan di Netflix berikut ini.

(wk/nere)

1. The Doll


The Doll
Hitmaker Studios

Diperankan Shandy Aulia sebagai Anya dan Denny Sumargo sebagai Daniel, "The Doll" menceritakan sepasang suami istri yang baru pindah rumah di Bandung. Daniel kemudian membawa boneka yang ditemukannya saat menebang pohon untuk keperluan real estate.

Anya menyambut boneka itu dengan senang hati. Dari tetangga Anya, diketahui bahwa boneka itu merupakan milik seorang anak kecil bernama Uci yang keluarganya dibunuh dalam sebuah perampokan.

Film yang dirilis pada 27 Oktober 2016 ini tercatat disaksikan sekitar 550 ribu penonton. Dengan perolehan tersebut, "The Doll" menduduki peringkat ke-15 film Indonesia terlaris pada 2016 silam.

2. The Doll 2


The Doll 2
Hitmaker Studios

"The Doll 2" dirilis beberapa bulan sesudah "The Doll", tepatnya pada 2 Juli 2017. Berbeda dengan film sebelumnya, "The Doll" menceritakan keluarga Maira dan Aldo yang diperankan Luna Maya dan Herjunot Ali. Keduanya tinggal bersama anak mereka, Kayla, dan seorang pembantu, Yani.

Sebuah kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Kayla mengubah kehidupan Maira dan Aldo. 6 bulan setelah kepergian Kayla, Maira merasakan hal aneh terjadi di rumahnya. Terutama boneka kesayangan Kayla yang sering berpindah tempat.

"The Doll 2" berhasil melampaui pencapaian "The Doll" dengan perolehan 1,2 juta penonton. "The Doll 2" juga menjadi film Indonesia terlaris ke-9 pada 2017 silam.

3. Mata Batin


Mata Batin
Hitmaker Studios

Pada tahun yang sama dengan "The Doll 2", Rocky Soraya juga merilis film horor bertajuk "Mata Batin". Film yang dirilis November 2017 tersebut menceritakan kisah Jessica Mila sebagai Alia yang memutuskan pulang ke Jakarta setelah kedua orangtuanya meninggal.

Alia lantas mengajak sang adik, Abel (Bianca Hello), pindah ke rumah masa kecil mereka yang jauh dari tengah kota. Namun setelah pindah, Bianca yang mata batinnya telah terbuka sejak kecil merasa ketakutan karena gangguan dari "mereka yang sudah mati". Alia lantas meminta mata batinnya dibuka agar dapat membuktikan perkataan adiknya.

"Mata Batin" sukses meraih perolehan penonton yang hampir sama dengan "The Doll 2", yakni sekitar 1,2 juta. Namun "Mata Batin" meraih perolehan lebih tinggi sehingga berada di posisi ke-8 film terlaris tahun 2017.

4. Mata Batin 2


Mata Batin 2
Hitmaker Studios

"Mata Batin 2" meneruskan kisah hidup Alia (Jessica Mila) yang memutuskan hidup di panti asuhan usai sang adik meninggal. Namun Alia juga merasakan kejanggalan di panti asuhan tersebut. Alia lantas berbicara mengenai perasaan tersebut kepada penghuni panti asuhan bernama Nadia (Nabilah) yang mata batinnya juga terbuka.

Malapetaka mulai terjadi setelah Alia dan Nadia membuka kamar misterius yang terkunci. Tanpa disadari, Alia dan Nadia ternyata telah membebaskan arwah penuh dendam bernama Darmah. Untuk menyelamatkan panti asuhan, Alia harus berhadapan dengan arwah tersebut.

Dirilis 17 Januari 2019, "Mata Batin 2" tak sesukses seri pertama. "Mata Batin 2" tak masuk dalam 15 besar film terlaris 2019 karena hanya memperoleh 569.500 penonton. Meski begitu, "Mata Batin 2" menduduki peringkat ke-6 film horor Indonesia terlaris pada tahun tersebut.

5. Sabrina


Sabrina
Hitmaker Studios

Film "Sabrina" meneruskan kisah Maira (Luna Maya) di "The Doll 2". Maira menikah lagi dengan Aiden (Christian Sugiono) dan tinggal bersama anak angkat sekaligus keponakan sang suami, Vanya. Kehadiran Maira rupanya tak bisa diterima Vanya yang masih belum merelakan kepergian sang ibunda.

Vanya lantas berusaha memanggil sang ibu dengan melakukan permainan "Pensil Charlie". Meski awalnya tak percaya, Maira ternyata benar-benar melihat ibu Vanya bersamaan dengan sederet kejadian menakutkan. Akan tetapi, ibu Vanya yang dilihat mereka sebenarnya adalah iblis keji yang menetap di boneka Sabrina.

Film "Sabrina" menduduki peringkat ke-13 film Indonesia terlaris setelah dirilis pada 12 Juli 2018 dengan perolehan 1,3 juta penonton.

6. Suzzanna Bernapas Dalam Kubur


Suzzanna Bernapas Dalam Kubur
Soraya Intercine Film

"Suzzanna Bernapas dalam Kubur" merupakan remake film lawas mendiang Suzanna. Film ini sempat bikin geger karena penampilan Luna Maya yang tampak sangat mirip dengan Ratu Horor tersebut. Diketahui bahwa Luna jauh- jauh ke Rusia demi mendapatkan penampilan mirip dengan make up prostetik.

"Suzzanna Bernapas Dalam Kubur" menceritakan Suzzanna yang akhirnya hamil setelah 7 tahun menikah. Saat sang suami, Satria, dinas ke luar negeri, tiga pembantu mereka merencanakan perampokan. Namun, perampokan tersebut malah merenggut nyawa Suzzanna yang lantas dikuburkan di belakang rumah.

Film "Suzzanna Bernapas dalam Kubur" sukses besar disaksikan lebih dari 3 juta penonton. Film arahan Rocky Soraya dan Anggy Umbara tersebut juga menjadi film horor terlaris di tahun 2018.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel