Ingin Pergi ke Salon Kecantikan Saat New Normal? Ikuti 8 Tips Ini Agar Terhindar dari Virus Corona
Pxhere
Lifestyle
Skenario New Normal COVID-19

Di era new normal, para wanita mungkin sudah tidak sabar untuk pergi ke salon kecantikan. Agar tetap terhindar dari peluaran virus Corona saat pergi ke salon, sebaiknya terapkan delapan tips berikut ini.

WowKeren - Sejumlah daerah di Indonesia sudah mulai memasuki masa transisi new normal. Sesuai dengan namanya, new normal merupakan fase di mana aktivitas publik kembali dilakukan secara normal dengan protokol kesehatan tertentu demi mencegah penyebarluasan virus Corona.

Dengan adanya kebijakan new normal, tentunya kita ingin melakukan berbagai aktivitas yang selama ini tak bisa kita lakukan selama menjalani karantina mandiri. Salah satunya adalah melakukan perawatan di salon kecantikan.

Berkaitan dengan hal ini, WowKeren telah merangkum beberapa tips aman bagi kalian yang ingin pergi ke salon agar terhindar dari virus Corona. Penasaran apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Kunjungi Salon yang Menerapkan Protokol COVID-19 dan Buat Janji Terlebih Dahulu


Kunjungi Salon yang Menerapkan Protokol COVID-19 dan   Buat Janji Terlebih Dahulu
Reuters/Matthew Tostevin

Sebelum pergi, pastikan untuk mencari salon kecantikan yang telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Misalnya salon tersebut rutin menyemprotkan disinfektan, membatasi kunjungan tamu dan menerapkan aturan jaga jarak. Kamu juga bisa mencaritahu apakah karyawan salon telah dibekali dengan masker, sarung tangan dan hand sanitizer saat berinteraksi dengan pelanggan.

Usahakan juga untuk membuat janji terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan di salon. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari pertemuan dengan banyak orang di salon. Selain itu, pastikan kondisi tubuh sedang prima sebelum pergi ke salon. Jangan memaksa pergi jika kamu sedang sakit, karena sistem imun yang lemah saat sakit dapat meningkatkan risiko penularan virus Corona.

2. Selalu Menggunakan Masker


Selalu Menggunakan Masker

Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah merupakan suatu keharusan demi memutus rantai penyebaran virus Corona. Cara ini tak hanya untuk melindungi diri kita dari infeksi virus Corona, namun juga mencegah agar orang lain tidak sampai tertular.

Selain itu, kamu bisa menggunakan beberapa alat perlindungan lainnya seperti face shield, topi hingga kacamata. Usahakan juga untuk menggunakan pakaian lengan panjang untuk menghindari kontak kulit dengan orang lain saat berada di salon. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir penyebaran virus Corona dengan lebih baik.

3. Bawa Hand Sanitizer dan Perlengkapan Pendukung Lainnya


Bawa Hand Sanitizer dan Perlengkapan Pendukung Lainnya

Ada beberapa barang yang harus selalu kamu bawa saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan diri kita tetap aman dan terlindung dari virus Corona.

Di antaranya adalah hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70 persen. Hand sanitizer dapat kamu gunakan untuk membersihkan tangan yang kotor setelah memegang banyak benda maupun berinteraksi dengan orang lain di salon. Selain itu, kamu juga bisa membawa tisu kering, tisu basah serta masker cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

4. Hindari Ruang Tunggu yang Terdapat Banyak Orang


Hindari Ruang Tunggu yang Terdapat Banyak Orang
editorial.femaledaily.com

Seperti yang kita ketahui, menjaga jarak dengan orang lain merupakan salah satu cara penting untuk mencegah penyebarluasan virus Corona. Hal ini harus selalu kita terapkan di manapun kita berada, termasuk saat pergi ke salon kecantikan di era new normal.

Salon kecantikan biasanya menyediakan ruang tunggu yang dilengkapi dengan majalah dan camilan untuk para pelanggan. Tapi sebaiknya hindari duduk di ruang tunggu jika di sana sedang ada banyak orang. Lebih baik tunggu di area lain yang lebih sepi dan hindari berbincang dengan orang lain jika tidak ada sesuatu yang benar-benar penting.

5. Jangan Menyentuh Sembarang Benda


Jangan Menyentuh Sembarang Benda
Pxhere

Tips berikutnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah tidak menyentuh sembarang benda saat berada di dalam salon. Perlu diketahui bahwa virus Corona dapat bertahan hidup di permukaan benda mati dalam kurun waktu tertentu, sehingga kita berisiko tertular jika kebetulan menyentuh benda yang mengandung virus Corona.

Ada banyak benda di dalam salon yang biasanya menarik perhatian kita, seperti majalah, camilan dan lain sebagainya. Agar lebih aman, hindari dulu menyentuh benda-benda tersebut dan sebaiknya bawa bahan bacaan, camilan dan air minum sendiri dari rumah.

6. Jangan Menghabiskan Waktu Terlalu Lama di Salon


Jangan Menghabiskan Waktu Terlalu Lama di Salon

Sebaiknya buat kunjungan ke salon sesingkat mungkin. Karena semakin lama kamu menghabiskan waktu di salon, risiko untuk tertular virus Corona juga akan semakin besar. Lakukan perawatan seperlunya saja dan hindari perawatan lengkap yang bisa membuatmu berada di salon seharian.

Selain itu, usahakan untuk menghindari perawatan yang memungkinkan terjadinya kontak langsung dengan karyawan. Seperti facial, spa atau pijat. Lebih baik pilih perawatan non kontak dengan teknik laser. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan perawatan terbaik sekaligus mencegah penularan virus Corona.

7. Bayar dengan Metode Non-Tunai


Bayar dengan Metode Non-Tunai

Pada awal Maret lalu, Badan Kesehatan Dunia atau WHO sempat mengungkapkan bahwa uang kertas bisa menjadi perantara virus Corona. Sebab kita tidak tahu siapa saja yang telah memegangnya dan partikel apa saja yang telah menempel di permukaannya.

Oleh karena itu sebaiknya kurangi penggunaan uang tunai dan ganti dengan uang digital. Kamu bisa menggunakan kartu debit atau kredit maupun dompet digital untuk membayar setelah melakukan perawatan. Bagi kamu yang menggunakan dompet digital, sebaiknya simak beberapa tips ini agar transaksi berjalan aman dan lancar.

8. Selalu Menjaga Kebersihan Tangan


Selalu Menjaga Kebersihan Tangan

Menjaga kebersihan tangan sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Oleh sebab itu, usahakan untuk menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan perawatan di salon. Kamu juga bisa mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jika salon yang kamu kunjungi menyediakannya.

Setelah pulang ke rumah, jangan menunda untuk langsung membersihkan diri. Segeralah mandi dan cuci pakaian yang kamu kenakan, karena pakaian tersebut berpotensi terkontaminasi virus Corona setelah kamu melakukan perawatan di salon.

Demikian delapan tips pergi ke salon di era new normal yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips bekerja di kantor agar terhindar dari virus Corona. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips mencegah penularan virus Corona saat menggunakan transportasi umum.

You can share this post!

Related Posts