Cegah Penularan Virus Corona, Pakai 8 Dompet Digital Ini Untuk Transaksi Non Tunai di Era New Normal
Pxhere
Tekno

Untuk mencegah penularan virus Corona, kita bisa beralih ke transaksi non tunai di era new normal. Berkaitan dengan hal ini, WowKeren telah merangkum beberapa aplikasi dompet digital yang akan mempermudah transaksi non tunai kalian. Penasaran?

WowKeren - Diketahui bersama, virus Corona dapat menempel di permukaan benda dan mampu bertahan hidup di atasnya dalam kurun waktu tertentu. Salah satunya adalah uang tunai, karena kita tidak tahu siapa saja yang telah memegangnya dan partikel apa saja yang telah menempel di permukaannya.

Karena itulah saat pandemi ini merebak, para pejabat dunia menyarankan masyarakat untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan menggantinya dengan uang digital. Dengan melakukan transaksi non tunai, kita bisa memperkecil penyebaran virus ini.


Nah salah satu metode transaksi non tunai yang bisa kamu gunakan adalah dompet digital atau e-wallet. Dengan menggunakan dompet digital, kita bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat dan aman tanpa harus berinteraksi langsung dengan penjual.

Bagi kalian yang ingin beralih menggunakan dompet digital di era new normal, sebaiknya simak artikel berikut ini. Sebab WowKeren akan menghadirkan beberapa rekomendasi aplikasi dompet digital yang aman dan bisa diunduh secara gratis. Penasaran apa saja itu? Berikut informasi selengkapnya.

(wk/eval)

1. OVO


OVO

Dompet digital pertama yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian adalah OVO. OVO sendiri dikenal sebagai salah satu e-wallet yang cukup populer di Indonesia dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android. Dompet digital satu ini sering memberikan berbagai keuntungan kepada para penggunanya, mulai dari cashback hingga promo menarik. Selain itu, cara pembayaran di OVO juga cukup simpel, mudah dan aman.

OVO memiliki dua fitur utama yakni Payment dan Point. Payment dapat memberikan kamu kemudahan di setiap transaksi dan pembayaran untuk segala kebutuhan. Sedangkan Point adalah semacam loyalty rewards yang diberikan kepada pengguna setiap bertransaksi di merchant-merchant yang bekerjasama dengan OVO.

2. GoPay


GoPay

Dompet digital berikutnya yang juga cukup populer adalah GoPay. Seperti yang diketahui, GoPay merupakan salah satu fitur unggulan dari aplikasi GoJek Indonesia. Meski merupakan bagian dari GoJek, GoPay tetap bisa digunakan untuk melakukan transaksi non tunai di luar GoJek. Seperti mentransfer saldo ke sesama pengguna GoPay, membayar pulsa dan paket data, membayar tagihan BPJS, PLN, WiFi, TV kabel, PDAM, pembayaran toko online dan lain sebagainya.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh GoPay adalah berbagai promo menarik dan dikson yang diberikan khusus untuk penggunanya. Sedangkan untuk masalah keamanan, kalian tak perlu khawatir sebab GoPay telah terdaftar di Bank Indonesia, sehingga transaksi para pengguna dijamin lebih aman.

3. LinkAja


LinkAja

LinkAja adalah dompet digital berikutnya yang bisa kalian gunakan bertransaksi di era new normal. LinkAja merupakan layanan teknologi keuangan yang diterbitkan oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) sekaligus produk milik bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri.

Aplikasi ini mencakup berbagai jenis transaksi non tunai seperti pembayaran biaya transportasi, pembelian makanan dan minuman, pengisian pulsa, membayar tagihan listrik, PDAM dan masih banyak lagi. Selain itu, LinkAja juga dapat memberikan kemudahan untuk membeli BBM dan mencicil ke multifinance, televisi berbayar iFlix serta donasi.

4. DANA


DANA

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu andalkan untuk melakukan transaksi non tunai di era new normal adalah DANA. Platform ini memiliki layanan serta dukungan transaksi yang cukup lengkap dan bisa digunakan untuk gerai atau toko online yang konvensional. Selain itu, DANA juga terbukti keamanannya karena sudah mengantongi izin dari Bank BCA dan telah memenuhi persyaratan yang diberikan.

DANA sendiri memiliki banyak fitur unggulan. Mulai dari DANA Protection yang akan membuat transaksi lebih aman, lalu pindai kode QR yang memungkinkan pembayaran di kasir lebih mudah dan cepat, mengirim dan menerima uang dengan mudah, membayar tagihan anti repot serta DANA Surprise yang akan memberikan cashback dan berbagai diskon menarik.

5. Sakuku


Sakuku

Sakuku adalah aplikasi e-wallet berikutnya yang dapat mempermudah transaksi non tunai di era new normal. Dompet digital satu ini merupakan salah satu terobosan yang dikeluarkan oleh Bank BCA yang bisa digunakan dengan mudah, praktis dan gratis biaya admin bulanan. Untuk daftar Sakuku, kamu hanya perlu menggunakan nomor telepon sebagai nomor akun dan melakukan transaksi dengan memindai kode QR.

Sakuku menyediakan berbagai fasilitas menarik yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Mulai dari mengirim dan meminta transfer ke sesama pengguna, menarik tunai di ATM BCA, melakukan pembayaran di pedagang fisik maupun online, isi ulang seluler, membagikan tagihan ke sesama pengguna dan masih banyak lagi.

6. Doku


Doku

Aplikasi e-wallet berikutnya yang bisa kamu pilih untuk melakukan transaksi non tunai adalah Doku. Pelopor e-wallet di Indonesia ini dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik yang dapat kamu gunakan untuk berbelanja online maupun offline di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Doku.

Ada banyak sekali kemudahan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Doku sebagai alat transaksi non tunai. Mulai dari penarikan tunai, transfer ke rekening bank dan sesama pengguna, pembelian pulsa dan paket internet, pembayaran listrik, telepon, PDAM, TV kabel, BPJS Kesehatan dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini terbilang aman selama kamu tidak memberitahukan ID dan password-nya pada orang lain.

7. Jenius


Jenius

Jenius adalah aplikasi e-wallet berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengatur keuangan secara non tunai. Keamanannya pun cukup terjamin, karena aplikasi dari Bank BTPN ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jenius memiliki fungsi yang hampir sama dengan dompet digital lainnya yakni pembayaran secara online maupun mentransfer sejumlah uang ke sesama pengguna.

Menariknya, Jenius juga menyediakan fitur Save It yang dapat digunakan penggunanya untuk menabung. Dengan menabung di Jenius, kamu enggak perlu takut dana tabungan akan terpakai tanpa sadar saat melakukan transaksi harian. Pasalnya aplikasi ini membedakan uang yang kamu simpan di saldo aktif dengan di fitur Save It. Menarik banget kan?

8. Flip


Flip

Aplikasi dompet digital berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di era new normal adalah Flip. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna android ini bekerjasama dengan sejumlah bank ternama seperti BNI, BNI Syariah, BCA, BTPN, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, CIMB NIAGA, Muamalat dan sebagainya.

Aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan pengiriman tanpa harus membayar biaya admin. Transfer dapat dilakukan ke siapapun, di mana penerima tidak perlu memiliki akun Flip. Menariknya lagi, Flip juga memiliki fitur PPOB yang dapat kamu gunakan untuk mengisi pulsa dan paket internet. Menarik banget kan?

Demikian delapan rekomendasi aplikasi dompet digital yang dapat kalian gunakan untuk bertransaksi di era new normal. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips menggunakan dompet digital agar transaksi berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips jalan-jalan ke mal di era new normal.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru