Ungkap Terima Kasih, Feby Febiola Botaki Rambut Demi Berjuang Lawan Penyakit Ini
Instagram/febyfebiola_
Selebriti

Sebelumnya, Feby Febiola membuat publik terkejut saat menunjukkan foto penampilannya yang sudah memangkas rambutnya hingga botak akibat menjalani kemoterapi.

WowKeren - Feby Febiola kini sedang menjalani pengobatan untuk penyakit yang ia derita. Bahkan aktris berusia 42 tahun tersebut sampai memangkas rambutnya menjadi botak karena sudah menjalani kemoterapi.

Sontak para netizen maupun rekan-rekan sesama artis ramai memberikan doa dan dukungan untuk Feby. Namun istri Franky Sihombing tersebut tak banyak menjelaskan tentang penyakit yang ia derita. Feby pun hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat padanya.

"Aku mau mengucapkan terima kasih atas semua energi positif yang kalian sampaikan ke aku. Aku merasa senang banget baca-baca komentar kalian, terharu banget atas doa-doanya," ujar Feby dalam video yang diunggah kembali di akun gosip @lambe_turah pada Selasa (21/7). "Dan aku percaya energi positifnya sampai ke aku karena aku merasa happy banget, senang banget baca-baca komen kalian dan juga DM kalian."

Lebih lanjut, Feby juga mengungkapkan bahwa ia masih menjalani perawatan serta kondisinya baik-baik saja. "Sekarang aku baik-baik aja, masih dalam perawatan kemo yang kedua, yang pertama berhasil dilewati dengan baik dan aku merasa sehat-sehat aja. Doakan semoga tetap begini keadaannya dan semoga treatment-nya berhasil. Terima kasih semuanya, love you all," pungkas Feby.


Selain itu, Feby juga menceritakan tentang perjuangannya melawan penyakit kista ovarium yang ia derita. Sebelum menjalani operasi, pemain sinetron "Tersanjung" tersebut mengaku sempat merasa cemas dan takut akan kematian.

"Waktu pertamakali ditemukan ada massa di indung telur sebelah kanan dan harus dioperasi.. saya ketakutan setengah mati, saya berusaha menenangkan hati dan pikiran saya dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran positif.." tulis Feby di Instagram pada Selasa (21/7). "Dan.. itu semua tidak berhasil, saya tetap ketakutan, susah tidur, semua bayangan buruk ada dipikiran saya, dari mulai sakit sampai kematian.. kecemasan yg konstan.. saya berusaha menenangkan diri dengan segala jurus menenangkan diri yg diajarkan youtube, google tapi tidak berhasil juga."

Kendati begitu, Feby akhirnya belajar untuk menenangkan hatinya dengan mengingat Tuhan. Ibu sambung penyanyi Petra Sihombing tersebut pun percaya bahwa Tuhan akan selalu ada bersamanya.

"Saat saya memandang wajah Tuhan, tau bahwa hidup saya ada ditanganNya, tau bahwa saya bisa melewati semua penderitaan tidak sendirian, Dia yg menjamin hidup dan keselamatan saya... Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar.. bahkan pemulihan juga berjalan lancar.. sampai hari ini.." ungkap Feby. "Buat kalian yg lg menghadapi penderitaan atau apapun, jangan lihat masalahmu, tetapi lihatlah dengan siapa engkau berjalan... Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait