Renang
The Image Bank/Tracy Frankel
Health

Berolahraga di masa kehamilan penting dilakukan untuk menyiapkan persalinan. Karena itu, WowKeren telah merangkum beberapa jenis olahraga yang aman dilakukan oleh ibu hamil. Penasaran apa saja itu?

WowKeren - Olahraga berikutnya yang baik dilakukan oleh ibu hamil adalah renang karena bebas tekanan atau beban terhadap persendian. Di masa kehamilan, berenang dapat melatih otot-otot, menjaga kinerja jantung serta menjaga berat badan ibu tetap ideal. Selain itu, daya apung dari air mampu menjadikan aktivitas di dalam air seperti renang, berjalan hingga aqua-aerobics cenderung aman bagi ibu hamil.

Meski demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan. Pertama, gunakan pegangan kolam renang agar tidak sampai tergelincir saat memasuki area kolam. Lalu hindari olahraga ekstrem seperti diving atau loncat indah serta jauhi kolam renang dengan suhu tinggi termasuk sauna dan kolam air hangat. Dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah segera hentikan aktivitas renang jika Anda sudah merasa kelelahan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait