Joko Anwar Beri Kritik Pedas Video Anji Bahas Obat Herbal COVID-19, Sederet Kejanggalan Terungkap
Instagram/duniamanji
Selebriti
Kontroversi Anji Soal COVID-19

Joko Anwar kesal dengan video wawancara viral Anji dengan Hadi Pranoto yang membahas obat COVID-19. Ia juga menyoroti sosok Anji yang mementingkan viewers pada videonya.

WowKeren - Sutradara Joko Anwar memberi kritik pedas atas video wawancara viral Anji dengan Hadi Pranoto, pria yang mengaku sebagai profesor mikrobiologi dan menemukan antibodi COVID-19. Seperti diketahui, dalam video tersebut Hadi mengklaim telah menemukan obat atau ramuan herbal antibodi yang telah mengobati ribuan pasien Corona.

Lewat cuitan Twitter pada Minggu (2/8), Joko Anwar membagikan cuplikan video Anji dan Hadi Pranoto yang penuh kejanggalan. Dalam video, Hadi Pranoto menjelaskan segala hal yang salah persepsi, seperti halnya virus Corona yang bisa dimusnahkan dengan sirkulasi udara. Sutradara film "Perempuan Tanah Jahanam" ini pun mewanti-wanti agar dua orang tersebut tidak menyebar hoaks karena menyangkut nyawa banyak orang.

Video Anji

"Virus yang begitu kuat dosisnya. terbunuh dengan sirkulasi udara. negara agraris ada panas, hujan dan sebagainya," bunyi cuitan Joko Anwar. "Please be responsible, people. Ini tentang nyawa banyak orang. Btw, baja meleleh di 1370 derajat Celcius."


Di cuitan selanjutnya, Joko Anwar juga memberi tanggapan saat Anji menulis penjelasan pasca video wawancara dengan Hadi Pranoto tersebut dihapus oleh pihak YouTube. Diketahui mantan vokalis Drive itu membandingkan jumlah viewers videonya saat membahas COVID-19 dengan hal lain yang materinya lebih baik.

"Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredible. Videonya di-share ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang. Menjadi trending. Lalu di-banned oleh pihak YouTube," tulis Anji. "Selang sehari kemudian saya mengunggah video lain, berdiskusi dengan seorang profesional. CEO sebuah perusahaan kerena yang bergerak di bidang pertunjukan. Materinya sangat bagus, tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia. Yang nonton hanya 20 ribuan saja dalam waktu 24 jam. Berbeda jauh dengan video sebelumnya. Secara tidak sadar, orang-orang juga memberi panggung pada hal yang mereka tidak suka..."

Joko Anwar

Twitter

Menanggapi klarifikasi Anji, Joko Anwar naik pitam. Ia kesal karena suami Wina Natalia itu mementingkan viewers dengan menghadirkan sosok pria tidak jelas yang malah mengungkap hoaks soal obat Corona.

"Ya kalo interviewnya ngulik klaim 'profesor' bener atau tidak ya oke. Ini sepanjang durasi manggut-manggut mengamini mengendorse kok," tulis Joko Anwar. "Ya sukur videonya dishare rame ditunjukin anehnya di mana biar nggak pada ketipu. Dan, plis, yg dipikir kok cuman view. Tipis kali purpose hidup."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts