Tempat Karaoke Miliknya Langgar PSBB, Ahmad Dhani Disebut Cuma Brand Ambassador
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Masterpiece, tempat karaoke milik Ahmad Dhani dinilai melanggar aturan PSBB karena ketahuan tetap beroperasi pada 7 Agustus lalu. Pemprov pun telah menyegel tempat karaoke tersebut.

WowKeren - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyegel tempat karaoke Masterpiece milik Ahmad Dhani. Penyegelan tersebut dilakukan karena tempat karaoke yang berlokasi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat tersebut dinilai tak memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut keterangan, Masterpiece secara sembunyi-sembunyi tetap beroperasi, padahal sesuai ketentuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), tempat hiburan dilarang buka sementara waktu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami datang Jumat (7/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB, di pintu depan sepi namun dijaga sekuriti," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Bambang Ismadi, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/8) seperti dilansir dari Liputan6. "Ketika kami berhasil masuk, kami temukan ada satu lantai yang beroperasi dengan sekitar lima orang di dalam satu ruangan. Langsung kita BAP."

Tempat karaoke milik Dhani tersebut disangkakan melanggar peraturan PSBB berdasarkan Kepgub 805 Tahun 2020 dan SK Kadis Pariwisata 211 Tahun 2020. Kini tempat hiburan tersebut pun dihentikan operasinya.


Terkait hal tersebut, Dinas Pariwisata DKI akan memanggil pihak manajemen untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Kami panggil manajemen untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan dikenakan surat peringatan (SP) atas pelanggaran ini, nanti kita cek mereka sudah SP berapa," ujar Bambang.

Bambang kemudian mengatakan akan merekomendasikan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI untuk penerapan aturan terhadap pelanggaran yang dilakukan Karaoke Masterpice. "Untuk penegakan aturan kami berkoordinasi dengan Satpol PP, kemungkinan dikenakan penyegelan dan denda akibat pelanggaran ini," katanya.

Menanggapi kabar tersebut, pihak Dhani yang diwakili manajer mengaku justru baru mengetahuinya. Ia pun belum membicarakan hal tersebut pada Dhani. "Wah kurang tahu saya. Ini juga baru dengar," kata Memet saat dihubungi pada Senin (10/8) seperti dilansir dari Suara.

Memet kemudian menegaskan posisi Dhani di rumah karaoke itu hanya sekadar brand ambassador yang bekerja sama bisnis dengan orang lain. Dengan demikian, suami Mulan Jameela ini tidak mengetahui secara pasti apakah turut mengambil keputusan untuk tetap membuka rumah karaoke di masa pandemi Corona. "Setahu saya mas Dhani di Masterpiece itu brand ambassador, bukan pemilik," jelas Memet.

Memet kemudian menjelaskan bahwa selama pandemi Corona, Dhani beraktivitas kebanyakan di rumah. "Kebanyakan di rumah karena corona gini. Kesibukannya juga bikin konten, buat lagu, baru kemarin juga ngisi acara konser di stasiun televisi. Saya juga kebanyakan ngurus (kegiatan) musik mas Dhani," jelasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait