Billie Eilish Hingga John Legend Bakal Tampil di Konvensi Partai Demokrat Jelang Pemilu AS 2020
Selebriti

Kabar ini dibagikan oleh eksekutif Program Konvensi Nasional Demokrat, Stephanie Cutter, yang merilis daftar musisi yang bakal tampil dalam gelaran pada 17-20 Agustus tersebut.

WowKeren - Sederet musisi papan atas Amerika Serikat mulai dari Billie Eilish hingga John Legend dikonfirmasi bakal tampil di Konvensi Nasional Partai Demokrat untuk meresmikan calon presiden yang bakal berlaga di pemilihan umum pada November mendatang.

Dilansir dari Variety pada Selasa (18/8), kabar ini dibagikan oleh eksekutif Program Konvensi Nasional Demokrat, Stephanie Cutter, yang merilis daftar musisi yang bakal tampil dalam gelaran pada 17-20 Agustus tersebut melalui keterangan resmi akhir pekan lalu.

Dalam keterangan itu, tertera nama-nama musisi yang bakal tampil dalam acara virtual tersebut. Selain Billie Eilish dan John Legend, ada pula Jennifer Hudson, Maggie Rogers, The Chicks, Leon Bridges, Prince Royce, dan Stephen Stills.

"Artis-artis ini berkomitmen untuk berinteraksi, mendaftarkan, dan memobilisasi pemilih untuk mengantarkan kami ke garis finis pada November nanti," ujar Cutter dalam keterangan resminya.


Tak lama setelah pengumuman itu, Billie Eilish sendiri langsung mengonfirmasi dengan menuliskan di akun media sosial miliknya, "Billie akan tampil di Konvensi Nasional Demokrat pada Rabu, 19 Agustus."

Diketahui, Partai Demokrat biasanya memang menggelar konvensi setiap menjelang pemilu untuk menentukan capres dan cawapres yang mereka percaya untuk bertarung. Pada konvensi tahun ini, ada tujuh kandidat yang bakal memperebutkan suara dalam konvensi Partai Demokrat, yaitu Joe Biden, Bernie Sanders, Elizabeth Warren, Michael Bloomberg, Pete Buttigieg, Amy Klobuchar, dan Tulsi Gabbard.

Joe Biden diyakini bakal menang dalam konvensi karena sebelumnya, sejumlah kandidat lain sudah menyatakan dukungan untuknya. Jajak pendapat internal sebelum konvensi pun sudah menunjukkan kemenangan Joe Biden.

Dengan demikian, Joe Biden diduga kuat akan menjadi capres dari Partai Demokrat untuk melawan capres dari Partai Republik di pemilu mendatang. Sebelumnya, Joe Biden juga telah mengumumkan bahwa ia memilih Senator Kamala Harris sebagai calon wapres yang bakal mendampinginya di pemilu pada 3 November mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts