Luna Maya Main Film yang Bicarakan Mantan, Alur Time Loop Jadi Tantangan Terbesar
WowKeren/Fernando
Film

Luna Maya membocorkan soal project terbarunya yang terlibat dalam film bergenre drama komedi berjudul 'Sabar Ini Ujian'. Ini adalah film pertama di Indonesia yang berkonsep Time Loop.

WowKeren - Luna Maya baru saja mengumumkan keterlibatannya dalam film yang berjudul "Sabar Ini Ujian". Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara itu menyuguhkan alur cerita yang belum pernah disajikan oleh sineas Tanah Air, yakni berkonsep time loop.

Time loop sendiri adalah konsep film yang membuat seorang tokoh mengalami sebuah periode waktu yang sama berulang-ulang. Biasanya, hanya sang tokoh utama yang sadar dan mengingat bahwa dirinya mengalami perulangan waktu tersebut.

Luna pun sedikit membocorkan tentang tema dari film bergenre drama komedi ini. Mantan kekasih Ariel NOAH menyebut jika film ini menceritakan tentang bagaimana seseorang harus bisa mengikhlaskan sesuatu yang memang tidak ditakdirkan untuknya.

"Mungkin simpel ya, ini lebih cerita tentang bagaimana mengikhlaskan sesuatu. Bagaimana kita nelihat sesuatu yang bukan milik kita, yaudah kita ikhlasin," ujar Luna saat ditemui WowKeren, Senin (24/8). "Jadi ada unsolved business yang dia harus selesaikan mungkin banayk pertanyan dalam pikiran dia kenapa dia begini, dan dia harus cari jawaban itu sendiri, dan dia harus selesaikan itu sendiri. Saya memang jawaban dari kegelisahan si sabar yang tidak disangka-sangka ketemu."

Manoj Punjabi selaku produser pun mengakui jika film ini adalah salah satu karya yang menarik dan akan menjadi hal baru bagi dunia perfilman Tanah Air. "Jadi apa yang ada di depan, apa problem di depan belum tentu itu problem utama kita. Ada masa lalu mungkin yang belum beres, jadi menarik lah. Luna becomes a problem solver," kata Manoj Punjabi yang diiyakan oleh Luna.


Luna pun tak memungkiri jika cerita dalam fil tersebut sangat relate dengan kehidupan sehari-hari banyak orang, termasuk dirinya. "Ya bisa dibilang relate sih, karena siapa pun yang nonton pasti akan mengalami fase seperti itu dalam hidupnya," papar Luna.

"Kadang kita berpikir 'ah gue maunya ini' tapi sebenarnya bukan itu yang kita butuhkan, itu yang kita rasa kita butuhkan, ternyata ada hal lain yang dibutuhkan," sambungnya. "Jadi untuk menerima oh ternyata bukan inji ya, ternyta ada proses lagi kejadian yang membut kita berpikir, we hace to go deeper to find jawaban dari apa yang kita butuhkan, dan itu mebutuhkan proses, dan mungkin setiap orang disini pasti merasakan entah pekerjaan pasangan hidup entah problem dengan orangtua, pertemanan, pasti ada hal yang kita perlu selesaikan."

Film ini juga mengajarkan Luna soal bagaimana caranya mencari solusi dari setiap permasalahan yang tengah dihadapinya. Ia pun tak memungkiri jika konsep time looping ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Tapi ternyata bukan mencari jawaban atau afirmasi dari teman teman bahwa 'gue udah bener gak ya'? Tapi lebih melihat itu benar nggak sih solusi yang aku perluin, dan ini cerita simpel banget, apalagi time looping, dan membuat banayk orang jadi lebih step back melihat ini masalahnya apa, ya ternyata ini lah," ungkap perempuan kelahiran Denpasar itu.

Bukan hanya Luna, film "Sabar Ini Ujian" rupanya juga dibintangi oleh beberapa aktor kenamaan lainnya. Luna pun menjamin jika film ini akan sangat menghibur dengan berbagai intrik di dalamnya.

"Jadi ini aku pikir relate ke permasalahan yang sering kita rasain, nggak berat, dikemas dengan komedi, dan yang passtinya banyak pemain luar biasa, Ananda Omesh, Anya Geraldine, Estele, Rigen," tutup Luna. "Banyak komika juga ada bu Widyawati, kombinasi pemainnya beda beda."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait