KFC Setop Slogan 'Finger Lickin Good' Gara-Gara Pandemi Corona, Kok Bisa?
SerbaSerbi

Sebagai informasi, KFC yang didirikan oleh Harland Sanders pada tahun 1930-an membuka waralaba pertamanya pada tahun 1950-an. Sejak saat itu, restoran cepat saji tersebut telah menggunakan slogan 'Finger Lickin' Good'.

WowKeren - Jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS), KFC, menghentikan slogan mereka yang berbunyi "Finger Lickin' Good" karena pandemi virus corona. Dalam bahasa Indonesia, slogan ini berarti "rasanya membuat ingin menjilat jari".

Slogan tersebut dinilai bertolak belakang dengan situasi pandemi corona yang kini tengah melanda dunia. Seperti diketahui, setiap orang harus menjaga kebersihan, terutama dengan rajin mencuci tangan, untuk menekan penularan virus corona.

"Kami kini berada di dalam situasi yang unik, memiliki slogan ikonik yang tidak sesuai dengan lingkungan saat ini," tutur Kepala Pemasaran Global KFC, Catherine Tan-Gillespie, dilansir Sky News pada Rabu (26/8). "Sementara kami menghentikan penggunaan Finger Lickin' Good, yakinlah bahwa makanan yang diinginkan oleh begitu banyak orang di seluruh dunia tidak berubah sedikit pun."

Perusahaan telah mengubah kemasannya dengan mengaburkan tulisan slogan tersebut. Namun KFC memastikan slogan ikonik tersebut akan kembali digunakan pada waktu yang tepat.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube KFC UK and Ireland, slogan "Finger Lickin' Good" yang ada di kemasan tampak disensor. "Hal yang sering kami katakan itu? Abaikan saja. Untuk sekarang," demikian tulisan dalam video tersebut.


Sejumlah netizen di media sosial menyebut bahwa slogan ikonik KFC ini tidak berbahaya karena orang-orang juga sudah makan dengan tangan mereka sendiri. Namun slogan "menjilat jari" ini telah dipersoalkan sejak pandemi corona dimulai.

Pada Maret 2020, Otoritas Standar Periklanan menerima 163 keluhan tentang iklan TV KFC yang menampilkan orang-orang menjilat jari mereka. Pihak pengadu menilai iklan tersebut tak bertanggung jawab karena dianggap telah mendorong perilaku yang dapat meningkatkan risiko penularan COVID-19. Pihak KFC lantas menarik iklan tersebut.

Sebagai informasi, KFC yang didirikan oleh Harland Sanders pada tahun 1930-an membuka waralaba pertamanya pada tahun 1950-an. Sejak saat itu, restoran cepat saji tersebut telah menggunakan slogan "Finger Lickin' Good".

KFC memang sempat mencabut slogan tersebut pada akhir 1990-an. Namun slogan ikonik itu kembali digunakan pada tahun 2008.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru