MTV VMA 2020: Coldplay Menang Kategori Best Rock Lewat 'Orphans', Merasa Sangat Diberkati
Musik
MTV VMA 2020

Coldplay berhasil membawa pulang piala MTV VMA 2020 dalam kategori Best Rock lewat lagunya 'Orphans'. Atas kemenangannya ini, Coldplay pun mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang selalu mendukungnya.

WowKeren - MTV Video Music Awrads (MTV VMA) 2020 tetap berlangsung meski harus disiarkan di tengah pandemi. Berbeda dari tahun sebelumnya, kini ajang penghargaan itu merekam acaranya di New York dengan protokol kesehatan dan penerapan social distancing yang ketat. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi-penyanyi papan atas dunia.

Nama-nama terbesar dalam musik tampil sebagai pemenang di ajang MTV Video Music Awards 2020 yang dihelat secara virtual ini. Salah satunya band ternama dunia, Coldplay yang berhasil memenangkan kategori Best Rock lewat lagu "Orphans".

Coldplay mengalahkan musisi top lainnya seperti Blink-182 (Happy Days), Evanescence (Wasted On You), Fall Out Boy ft. Wyclef Jean (Dear Future Self (Hands Up), Green Day (Oh Yeah!), dan The Killerss (Caution).

"Selamat kepada @coldplay dan tim kami yang luar biasa di #Orphans untuk video Rock Terbaik di 2020 @vmas. Tapi terima kasih yang paling besar untuk semua orang-orang terkasih yang telah memilih. Penggemar @coldplay adalah yang terbaik di dunia! #VMA," tulis akun @MatWhitecross, Senin (31/8).


MTV VMA 2020: Coldplay Menang Kategori Best Rock Lewat \'Orphans\', Merasa Sangat Diberkati

Twitter

Lewat akun Twitter miliknya, Coldplay pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang telah mendukung dan memberikan vote untuknya. Chris Martin dan teman-temannya mengatakan jika mereka merasa sangat diberkati dengan menangnya lagu "Orphans" sebagai Best Rock di tahun ini.

"Terima kasih yang tulus: pertama, untuk semua orang yang telah memilih kami di # VMA. Bagaimana bisa kami diberkati seperti ini? Kedua, untuk sang legenda @MatWhitecross. #OneBigBand," tulisnya.

Lewat lagu "Orphans" sendiri, Coldplay ingin menceritakan bagaimana pasang surut kehidupan sehari-hari dan politik dunia. Lagu "Orphans" secara langsung mengisahkan tentang pemboman 2018 di Damaskus, ibukota Suriah yang dilakukan oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis. Negara-negara adikuasa tersebut melancarkan serangkaian serangan militer, yang melibatkan pesawat berawak dan peluru misil kendali, terhadap pemerintah suriah tanpa alasan yang kuat.

Chris Martin sebagai vokalis sendiri pernah berkata jika lagu ini hanyalah berisi tentang pandangannya dan teman-teman terkait masalah-masalah yang sedang terjadi. "Lagu ini adalah reaksi kami terhadap persepsi negatif yang ada di mana-mana," katanya. "Dan meski ada banyak masalah, tetapi ada juga banyak hal positif dan begitu banyak kehidupan hebat terjadi. Jadi sedikit banyak, kami hanya mencoba memahami sesuatu, mengatakan apa yang kita rasakan dan apa yang kita lihat."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts