Rayakan Ultah ke-69, Kak Seto Beber Pekerjaan Saat Pertama Kali Merantau ke Jakarta
Instagram/kaksetosahabatanak
Selebriti

Kak Seto selalu merayakan ulang tahunnya dengan berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan Kak Seto baru-baru ini, sekaligus merayakan 50 tahun pengabdiannya.

WowKeren - Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal sebagai Kak Seto merayakan ulang tahun yang ke-69 pada 28 Agustus lalu. Pria yang merupakan aktivis perlindungan anak ini selalu berbagi kepada sesama di hari ulang tahunnya. Dalam momen kali ini, Kak Seto terlihat mengenakan pakaian compang-camping.

Menurut Kak Seto, kegiatan ini selalu dilakukannya setiap tanggal 4 April. Namun karena pandemi Covid-19, Kak Seto tak lagi melakukannya di tanggal spesial tersebut tahun ini. Kak Seto rupanya pertama kali diangkat sebagai guru TK pada tanggal tersebut.

"Saya keliling ke perkampungan sekitar Ciputat. Sebenarnya saya selalu begini di 4 April cuma kebetulan kemarin belum berani keluar," ujar Kak Seto, mengutip dari detikHOT. "April itu pertama kali diangkat jadi guru di TK Pak Kasur."

Kegiatan ini juga sekaligus momen nostalgia Kak Seto akan pengalamannya saat pertama kali merantau ke Jakarta. Berbagai pekerjaan dilakukan Kak Seto setibanya di Jakarta, termasuk menjadi pemulung.


"Ini nostalgia, 50 tahun lalu saya tuh pemulung di Mayestik. Ini baju kebesaran saya 50 tahun lalu," cerita Kak Seto. "Saya masuk ke Jakarta itu dulu enggak punya teman enggak punya saudara."

"Saya pikir gampang hidup di Jakarta, tapi ternyata saya salah," sambungnya. "Jadi ya udah saya benar-benar harus dari bawah betul-betul. Jadi pemulung, jadi kuli panggul dan kemudian naik pangkat jadi office boy."

Selain berbagi, Kak Seto juga merilis buku "Catatan 50 Tahun Mengabdi di Dunia Anak". Pengabdian Kak Seto juga membuatnya dianugerahi penghargaan dari MURI sebagai tokoh yang konsisten memperhatikan anak Indonesia selama 50 tahun.

"Saya mencoba memperingati ini karena periode, tiap 10 tahun kami mengeluarkan karya-karya yang berhubungan dengan perlindungan anak," tutup Kak Seto. "Pada kesempatan ini saya mengeluarkan buku catatan 50 tahun pengabdian saya di dunia anak. Beberapa isinya tulisan saya sudah terbit di media."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait