Kak Seto Minta Kontroversi 'Anjay' Segera Diakhiri, Sebut Ada Hal Yang Jauh Lebih Penting
Instagram/kaksetosahabatanak
Selebriti

Kak Seto buka suara soal polemik kata 'Anjay' yang kini dilarang gara-gara pengaduan Lutfi Agizal. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak melebih-lebihkan kontroversi tersebut.

WowKeren - Kak Seto turut menanggapi polemik kata "Anjay" yang belakangan ini ramai menjadi perbincangan. Seperti diketahui, Komisi Nasional Perlindungan Anak telah merilis pernyataan agar penggunaan kata "Anjay" dihentikan, berdasarkan pengaduan yang dikirimkan calon menantu Iis Dahlia, Lutfi Agizal.

Kepala Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) ini berharap kontroversi kata "Anjay" segera diakhiri. Kak Seto juga meminta agar publik menggunakan kata-kata lain yang sudah tercatat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

"Mohon dengan segala hormat agar diakhiri kontroversi itu," kata Kak Seto dalam video Cumicumi yang dibagikan oleh akun gosip pada Selasa (1/9). "Kita kan punya kata aslinya, banyaklah kata-kata yang memang sudah tercatat di dalam kamus besar Bahasa Indonesia, nah dipakailah kata-kata itu saja."


Lebih lanjut, Kak Seto meminta agar kontroversi kata "Anjay" tersebut tidak dibesar-besarkan. Bukan tanpa alasan, pria berusia 69 ini mengatakan bahwa Indonesia mempunyai masalah lebih serius yakni pandemi Covid-19.

"Jadi tidak usah terkesan sampai seolah mencari-cari masalah yang justru akhirnya malah membuat masalah jadi rumit, jadi konflik," sambung Kak Seto. "Sementara kita sedang menghadapi masalah Covid-19 yang cukup memprihatinkan, korbannya cukup banyak."

Kak Seto pun meminta masyarakat untuk tidak bermusuhan gara-gara kontroversi kata "Anjay". "Nah marilah kita fokus dengan tetap mempererat persaudaraan, persahabatan, merapatkan barisan," lanjutnya.

Postingan akun gosip yang memuat pendapat Kak Seto itu pun langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit netizen menandai akun Instagram Lutfi Agizal dan memintanya untuk mendengarkan nasihat dari Kak Seto.

"@lutfiagizal noh dengerin dasar tukang cari masalah anjayyy atitude loh nol besar," tulis akun @zess***. "Ada yg lebih penting dripada anjay," sambung akun @sri***. "@lutfiagizal dengerin noh ngeribetin wae urusin iduplu sana iyuuuuw," imbuh akun @deva***. "@lutfiagizal niiiih kuping ! Dengerin!!!!!!!" seru akun @aprilla***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait