Donita Super Rempong Jaga Diri Selama Pandemi COVID-19, Sampai Cuci Uang!
Instagram/donitabhubiy
Selebriti

Donita rupanya begitu berhati-hati saat menggunakan uang tunai. Oleh sebab itu, Donita punya kiat tersendiri untuk menghindari penularan virus COVID-19 dari uang kertas.

WowKeren - Donita kembali syuting meski pandemi COVID-19 belum berakhir. Istri Adi Nugroho tersebut mengaku sempat berdiam diri di rumah. Namun bukannya sehat, Donita justru sempat demam karena terlampau parno dan stres.

"Aku pernah memutuskan untuk enggak pergi sama sekali. Dan itu bawaannya malah stres, trus badan anget," ujar Donita kepada Tya Ariestya di kanal YouTube ITIKK Family. "Sampe akhirnya kata Adi tuh 'Kayaknya kamu enggak bisa kalau yang di rumah gitu, minimal kita jaga.'"

Donita kemudian menunjukkan mobilnya yang dipenuhi plastik. Bahkan jok mobil Donita dan Adi pun dilapisi kresek hitam. Salah satu yang menarik perhatian Tya adalah kardus merah berisi ratusan sarung tangan plastik.


Menurut Donita, sarung plastik tersebut digunakan untuk menerima uang tunai meski sebisa mungkin berusaha bertransaksi dengan kartu. Tak sampai di situ, uang tunai tersebut akan disimpan selama 8 hari untuk berjaga-jaga apabila terdapat virus yang menempel. Bahkan pada awal pandemi, Donita mencuci uang tunai yang diterimanya saking parnonya.

"Jadi kan kita tetep harus bawa uang. Jadi kalo kita habis itu, kembaliannya ditaruh plastik. Karena banyak banget kasus yang kenanya dari uang," beber Donita. "Awal-awal tuh aku kayak orang gila. Uangnya dicuci, Ty. Awal-awal gue cuci, habis itu disetrika supaya mati. Tapi lama-lama gila juga."

"Sampai akhirnya mutusin kalo misalkan perlu banget, kita perlu uang yang udah kita diemin sekitar lebih dari 8 hari. Itu kan maksudnya udah aman tuh. Kalo bisa ya dipakein UVlizer kan," lanjutnya. "Kalo harus terima uang kembalian dari luar kan kita enggak tau bersih apa kotor. Jadi kita terimanya pake sarung tangan langsung ditaroh."

Dalam waktu beberapa hari ke depan, Jakarta akan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Donita pun menyampaikan harapannya agar pandemi COVID-19 lekas berakhir. "Karena kan kita semua berharap ini berakhirnya lebih cepet. Gimana caranya kita jaga diri," pungkasnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait