Shirataki
pixabay.com
Kuliner

Indeks glikemik yang tinggi pada beras putih yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah dapat memicu diabetes. Untuk itu, ada baiknya kalian mulai mengurangi mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan bahan lain.

WowKeren - Shirataki biasanya dapat ditemukan dalam bentuk mie atau nasi. Makanan ini dibuat dari glucomanan, jenis serat yang didapat dari akar tanaman konnyaku. Beda dari mie dan nasi biasanya yang mengandung banyak karbohidrat, shirataki mengandung karbohidrat yang lebih sedikit. Karbohidrat yang ada dalam shirataki didominasi oleh serat, bukan hanya pati atau zat tepung. Oleh karena itu, shirataki sangat rendah kalori.

Serat glucomannan dalam shirataki benar-benar membantu menunda pengosongan perut. Kalian jadi merasa kenyang lebih lama dan akhirnya makan dalam jumlah yang lebih sedikit serta memperlambat gerakan usus besar. Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi serat glucomannan selama 4 minggu dapat membantu menurunkan hormon lapar di dalam tubuh yakni ghrelin. Dengan menurunnya hormon lapar, alhasil tubuh lebih bisa menahan diri untuk makan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel