Oatmeal
pxhere.com
Kuliner

Indeks glikemik yang tinggi pada beras putih yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah dapat memicu diabetes. Untuk itu, ada baiknya kalian mulai mengurangi mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan bahan lain.

WowKeren - Oatmeal adalah makanan sarapan yang terdiri dari gandum. Bahan ini biasanya dimakan bersama cairan seperti air, susu sapi, atau susu nabati. Manfaat makan oatmeal menyehatkan tubuh karena penuh dengan nutrisi dan serat, gandum adalah salah satu makanan yang paling bergizi yang bisa dikonsumsi.

Oat dianggap sebagai gandum utuh dengan sejumlah manfaat gizi yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Di dalam satu cangkir oatmeal, kalian sudah bisa mendapatkan 150 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat, dan 3,56 gram lemak. Kandungan ini dianggap sudah cukup untuk menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh. Keberadaan serat yang tinggi juga mampu membantu tubuh memiliki rasa kenyang yang lebih lama sehingga tentu membuat kita tidak mudah tertarik untuk mengonsumsi camilan yang tidak sehat.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel