Ubi
pixabay.com
Kuliner

Indeks glikemik yang tinggi pada beras putih yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah dapat memicu diabetes. Untuk itu, ada baiknya kalian mulai mengurangi mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan bahan lain.

WowKeren - Ubi merupakan makanan pengganti nasi yang populer untuk kalian yang sedang diet. Sebab, berbeda dari karbohidrat pada nasi putih, karbohidrat pada ubi, mengandung lebih banyak serat dan lebih sedikit gula. Ubi yang sudah diolah, memiliki kandungan karbohidrat sekitar 18-21%. Ubi juga kaya akan kandungan provitamin A, vitamin C, dan kalium.

Ubi mengandung dua jenis serat, yakni serat larut dan tidak larut. Tubuh tidak dapat mencerna serat apapun. Oleh karena itu, serat tetap berada dalam saluran pencernaan dan memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk usus. Makanan ini juga mengandung antioksidan, yang dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Buat kalian yang sedang diet, intip juga artikel ini yuk untuk mengetahui beberapa makanan yang bisa bantu kalian bakar lemak dan tingkatkan metabolisme.Simak juga artikel ini untuk mengetaui beberapa resep jus sayuran yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel