Trump Dinyatakan Negatif COVID-19, Kini Siap Kembali Kampanye Lawan Biden
Dunia

Dokter Gedung Putih, Sean Conley, menyatakan bahwa Trump saat ini sudah negatif terinfeksi virus Corona. Sang presiden pun melanjutkan agenda kampanyenya yang tertinggal dari lawan politiknya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19. Dan usai menjalani perawatan yang cukup intensif di salah satu rumah sakit militer setempat, kini Trump sudah dikonfirmasi negatif terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Hal ini seperti disampaikan oleh dokter Gedung Putih, Dr. Sean Conley. Tak hanya itu, Trump pun sudah dipastikan tidak menularkan virus Corona yang sempat menginfeksi tubuhnya ke orang lain, memupuskan tudingan kekhawatiran para pekerja Gedung Putih sekaligus "mengamankan" rencana kampanye lanjutan sang presiden.

Conley menyebut calon presiden petahana itu sudah dikonfirmasi negatif COVID-19 beberapa kali berturut-turut dengan kartu antigen produksi Laboratorium Abbott ABT.N BinaxNOW. "Hasilnya negatif, dan data laboratorium serta uji klinis menunjukkan tidak terdeteksinya replikasi (perbanyakan) virus," ujar Conley, dilansir dari Reuters, Selasa (13/10).

Hasil pemeriksaan ini kemudian dikaitkan dengan pedoman dari Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC). "(Dan hasilnya) Presiden tidak lagi infeksius (menularkan virus Corona) ke orang lain," tegas Conley.


Usai dinyatakan negatif inilah, Trump dilaporkan siap kembali berkampanye dengan tujuan utama adalah di Sanford, Florida. Langkah ini memang harus cepat dilakukan mengingat rival politiknya, Joe Biden, tetap aktif menggelar kampanye dengan protokol kesehatan ketat selama Trump sedang dalam masa pemulihan.

Masih dilaporkan oleh Reuters, Trump tampak hadir di tempat terbuka di Sanford, Florida. Kota ini pun menjadi yang pertama dari 6 rencana kampanyenya dalam pekan ini, dan Trump dilaporkan sudah muncul di hadapan publik tanpa mengenakan masker.

Bahkan Trump tanpa canggung berinteraksi akrab dengan para pendukungnya yang berdesak-desakan, bahu menempel dengan bahu, dan kebanyakan tanpa mengenakan masker atau pelindung tubuh juga. Konglomerat properti itu juga berulang kali menegaskan bahwa dirinya sudah sembuh dari COVID-19.

"Saya sudah melaluinya. Bahkan mereka bilang saya sudah kebal. Saya merasa sangat kuat sekarang," ujar Trump di hadapan kerumunan para pendukungnya. "Saya akan mencium kalian semua."

Sebelumnya Trump memang berkali-kali sesumbar menyebut dirinya sudah kebal dari virus Corona. Pernyataan yang belakangan "disemprit" Twitter ini ditujukan untuk menyindir Biden yang terus menerapkan protokol kesehatan ketat.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru