Bosan Dengan Hiruk Pikuk Perkotaan? Yuk Staycation Santai Di 7 Resort Nyaman Dan Tenang Ini
Travel

Kalian yang ingin staycation biasanya hanya menetap dan bersantai di satu lokasi yang mana adalah hotel. Selain hotel, resort juga bisa menjadi pilihan. Pasalnya resort lebih menawarkan banyak fasilitas yang membuat nyaman.

WowKeren - Pandemi COVID-19 membuat banyak orang harus banyak menghabiskan waktu di rumah. Kegiatan beriwasata di tempat ramai pun harus ditahan guna menurunkan angka penularan. Namun bagi kalian yang tetap ingin berlibur, staycation bisa menjadi pilihan karena hanya menetap di satu lokasi saja.

Stay memiliki arti tetap dan vacation artinya liburan. Istilah ini merupakan konsep liburan di dalam kota. Biasanya, liburan ini digunakan untuk menghemat budget wisata. Kalian yang ingin staycation biasanya hanya menetap dan bersantai di satu lokasi yang mana adalah hotel.

Untuk itu, memilih hotel yang tepat adalah hal yang perlu diperhatikan oleh. Selain hotel, resort juga bisa menjadi pilihan. Pasalnya resort lebih menawarkan banyak fasilitas yang membuat nyaman seperti kolam renang, spa, dan area bersantai di alam lainnya. Nah berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendais resort yang bisa kalian coba untuk staycation. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Amarta Hills Batu, Jawa Timur


Amarta Hills Batu, Jawa Timur

Bagi yang mencari kesegaran udara alam pegunungan di perkotaan, inilah tempat yang pas. Hotel ini terletak di tengah kota Batu yang terkenal akan buah apel dan kesejukannya. Resort ini berdiri kokoh di puncak bukit, lengkap dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

Hal ini membuat kalian mendapat bonus indahnya pemandangan gunung berselimut kabut saat matahari terbit. Untuk fasilitas, enggak usah khawatir. Hotel ini punya kolam renang air panas dan Jacuzzi, restoran, rooftop lounge dan tempat jogging. Semua fasilitas ini tersedia dengan bonus pemandangan indah yang cocok untuk membuat kalian rileks dari hiruk pikuk perkotaan.

2. Horison Tirta Sanita Hotel, Jakarta


Horison Tirta Sanita Hotel, Jakarta

Rekomendasi resort yang cocok untuk staycation selanjutnya adalah Horison Tirta Sanita Hotel. Berada di kawasan kaki Gunung Ciremai, Horison Tirto Sanita Hotel menawarkan pengalaman bersantai yang memadukan modernitas dengan kemegahan lanskap alam Gunung Ciremai.

Namun tak semua kamar memiliki pemandangan Gunung Ciremai. Jadi, saat booking di hotel ini pastikan meminta kamar dengan pemandangan tepat Gunung Ciremai. Untuk ruangan hotelnya, seluruhnya difasilitasi dengan TV, shower room, AC, dan kasur yang nyaman. Pengunjung hotel pun bisa menikmati sarapan di dalam kamar.

3. Pondok Rasamala Bogor, Jawa Barat


Pondok Rasamala Bogor, Jawa Barat

Pondok Rasamala terletak di lokasi kawasan wisata Gunung Salak Endah atau dikenal juga dengan Gunung Bunder, Bogor Jawa Barat. Konsep resort ini adalah "Resort Bernuansa Alam Pedesaan" yang merupakan sebuah resort yang unik dan sangat artistik yang terbuat dari bambu dan kayu.

Terdapat 15 unit bungalow dan 8 unit Glamourous camping (Glamping) dengan berbagai type yang memiliki desain berbeda di setiap unitnya. Ada juga saung-saung dan ruang pertemuan, jogging track, area camp site, kolam renang, taman-taman bunga yang tertata rapi dan air sungai kecil yang jernih mengalir di halaman kami. Pondok Rasamala jadi tempat favorit bagi mereka yang ingin melepas kepenatan dan beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari dikota.

4. Hutan Mangrove PIK, Jakarta


Hutan Mangrove PIK, Jakarta

Di Jakarta terdapat Taman Wisata Mangrove Jakarta yang tengah hits dalam beberapa tahun belakang. Di kawasan ini terdapat tiga area, satu berupa Suaka Margasatwa Muara Angke yang tidak dibuka untuk umum, Hutan Mangrove yang dikelola Pemprov DKI yang bisa dikunjungi tetapi kurang begitu menarik untuk wisata, dan Taman Wisata Alam Mangrove Angke yang memang dikhususkan untuk area wisata berbasis konservasi mangrove.

Untuk pengunjung yang menginap di salah satu villa diperbolehkan membawa maksimal 1 kamera secara gratis. Membawa kamera untuk keperluan khusus seperti event, photoshoot, prewedding atau foto produk. Sedangkan untuk penggunaan kamera HP atau ipad di dalam kawasan tidak dikenakan biaya tambahan atau gratis.

5. Emersia Hotel & Resort, Bandar Lampung


Emersia Hotel & Resort, Bandar Lampung

Hotel dan resort berbintang 4 yang satu ini enggak kalah bagusnya dengan hotel-hotel lainnya loh. Soal kebersihan enggak perlu diragukan, fasilitas kamarnya juga membuat kalian nyaman untuk menyewa di hotel ini. Emersia Hotel & Resort ini berlokasi sangat strategis, yaitu bertempat di Jalan Wolter Monginsidi No.70, Pengajaran, Kota Bandar Lampung.

Di hotel ini juga kalian bisa mendapatkan view laut loh. Selain itu, parkiran yang luas juga tidak membuat kita bingung untuk parkir dimana. Menu sarapan yang lezat dengan variasi makanan yang cukup banyak serta kolam renang yang bersih membuat kita tidak rugi mengeluarkan uang untuk menginap di Emersia Hotel & Resort.

6. Purnama Hotel Batu, Jawa Timur


Purnama Hotel Batu, Jawa Timur

Purnama Hotel terletak di wilayah pegunungan Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Hanya 1,5 jam dari Bandara Juanda, Surabaya, 20 menit dari kota Malang dan hanya beberapa menit dari pusat Kota Batu dengan menggunakan kendaraan. Dikelilingi oleh panorama pegunungan, menjadikan Purnama Hotel sebagai tujuan wisata utama.

Sebagai hotel berbintang empat, Purnama Hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang yang menggoda, lapangan tenis, spa dan sauna center, dan masih banyak lagi. Purnama Hotel juga memiliki coffee shop yaitu Melati Coffee Shop yang buka sepanjang waktu.

7. Tiara Bunga Hotel and Villa Balige, Sumatera Utara


Tiara Bunga Hotel and Villa Balige, Sumatera Utara

Buat kalian yang benar-benar lelah dengan nuansa perkotaan dan membutuhkan tempat tenang dan terasing, resort satu ini jawabannya. Resort ini menawarkan ketenangan dan keterasingan di tengah alam pegunungan, menghadap langsung ke Danau Toba. Keterasingan karena hotel ini hanya dapat dicapai dengan kapal yang menyusuri Danau Toba dari Kota Balige.

Para pengunjung akan dijemput dan diantar oleh pihak hotel. Tapi fasilitas yang disediakan hotel ini menjamin kalian tidak perlu merasakan kerasnya hidup di alam. Kamar yang nyaman, kolam renang, café, dan tempat bermain anak tersedia lengkap untuk menjamin kenyamanan. Kalian masih tetap bisa merasakan ketenangan namun dengan fasilitas mewah.

8. Mentigi Bay Dome Villas Lombok, NTB


Mentigi Bay Dome Villas Lombok, NTB

Resort menawan satu ini sangat unik karena bertengger di atas sebuah bukit menghadap langsung ke arah laut biru. Di resort ini kalian seolah langsung dibawa menuju negeri fantasi yang berisi bangunan-bangunan berasitektur unik yang sepintas akan mengingatkan pada rumah-rumah bangsa Hobbit di film "Lord of the Rings".

Meskipun dari luar vila-vila berbentuk kubah (dome) ini terlihat aneh, namun di dalamnya Anda akan menemukan kenyamanan sekaligus kemewahan. Kalian bahkan bisa menginap di connecting dome villas yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang menghadap laut.

Intip juga artikel ini yuk untuk melihat berbagai tips menginap di hotel saat new normal. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tips menggunakan transportasi umum selama new normal.

You can share this post!

Related Posts