Kurangi Limbah, Burger King Ciptakan Kemasan Baru yang Bisa Dipakai Berulang Kali
Unsplash/SCREEN POST
SerbaSerbi

Burger King akan memproduksi tempat makan dan minuman yang bisa digunakan kembali mulai tahun depan. Penggunaan kemasan ini untuk mengurangi limbah dan menjaga lingkungan.

WowKeren - Restoran cepat saji Burger King akan memproduksi tempat makan dan minuman yang bisa digunakan kembali mulai tahun depan. Kemasan itu dibuat untuk mengurangi limbah. Hingga saat ini, kemasan tersebut masih dalam tahap uji coba di beberapa outlet restoran.

Dikutip dari CNN, Jumat (23/10), kemasan ini tersedia untuk konsumen untuk makan di tempat dan ada pada menu seperti sandwich, minuman ringan, dan kopi. Setelah makan, kemasan diberikan kembali ke restoran untuk dibersihkan agar bisa digunakan kembali.

Konsumen yang menggunakan kemasan baru itu akan dikenakan biaya sedikit dan setelah kemasan dikembalikan, uang itu juga akan kembali. Produksi kemasan ini hasil dari kemitraan Burger King dengan platform pengiriman non-limbah TerraCycle, Loop.

Kemasan baru ini akan diperkenalkan pertama kali di New York, Portland, dan Tokyo. Burger King juga berencana ke depannya akan memperluas penggunaan kemasan barunya.


Program ini merupakan bagian dari upaya restoran untuk mengurangi limbah kemasan yang merusak lingkungan. Pada bulan Juli, rantai makanan cepat saji mengumumkan versi Whopper yang terbuat dari daging sapi yang diberi makan serai, yang dikatakan akan mengurangi emisi metana.

Kurangi Limbah, Burger King Ciptakan Kemasan Baru yang Bisa Dipakai Berulang Kali

CNN

Komitmen lain dari perusahaan yakni memiliki 100% kemasan yang berasal dari sumber daur ulang dan bersertifikat. Burger King berharap kemasan daur ulang bisa bisa digunakan di semua outletnya di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2025.

Kepala Inovasi Burger King Matthew Banton, mengatakan bahwa berinvestasi dalam pengembangan solusi kemasan akan membantu mendorong industri layanan makanan maju dalam mengurangi limbah kemasan. "Sistem Loop memberi kami keyakinan akan solusi yang dapat digunakan kembali yang memenuhi standar keamanan tinggi kami, sekaligus menawarkan kenyamanan bagi tamu kami saat dalam perjalanan," ujar Banton.

Ide penggunaan kemasan yang bisa digunakan ulang ini bukanlah yang pertama kali muncul di bisnis makanan cepat saji. Sebelumnya, McDonald's bermitra dengan Loop untuk mendapatkan item yang dapat digunakan kembali. Bulan lalu, kedua perusahaan mengumumkan kolaborasi untuk cangkir baru yang dapat digunakan kembali di restoran terpilih di Inggris yang akan diluncurkan tahun depan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru