Tidak Mempersiapkan Diri dengan Baik
Unsplash/Charles Deluvio
SerbaSerbi

Interview kerja merupakan salah satu tahapan penting dalam proses perekrutan karyawan baru. Karena itulah tak sedikit job seeker yang gugup hingga melakukan berbagai kesalahan seperti ini.

WowKeren - Melakukan persiapan matang sangat penting dilakukan sebelum Anda menghadiri atau melakukan wawancara kerja secara daring. Sayangnya, beberapa orang kerap mengabaikan hal ini dan pergi wawancara tanpa melakukan persiapan matang. Pada akhirnya, mereka tidak dapat menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan dengan baik dan melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Karena itu, pastikan untuk mencari tahu sebanyak-banyaknya informasi yang berkaitan dengan perusahaan yang Anda lamar. Cari tahu juga deskripsi dan kesesuaian pekerjaan dengan Anda. Yang tak kalah penting, persiapkan jawaban untuk pertanyaan umum seperti, "Mengapa Anda ingin bekerja di sini?" atau "Gambarkan tentang diri Anda" dan lain sebagainya. Dan jika Anda menjalani interview daring, jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan teknis seperti laptop, headphone hingga koneksi internet maksimal H-1.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait