Tidak Mengajukan Pertanyaan Sama Sekali
Unsplash/Maria Krisanova
SerbaSerbi

Interview kerja merupakan salah satu tahapan penting dalam proses perekrutan karyawan baru. Karena itulah tak sedikit job seeker yang gugup hingga melakukan berbagai kesalahan seperti ini.

WowKeren - Di akhir interview, pewawancara biasanya menawarkan calon karyawan untuk mengajukan pertanyaan. Sebagian job seeker biasanya akan melewatkan kesempatan ini dan menolak tawaran tersebut. Tidak salah memang, namun alangkah lebih baik jika Anda mengajukan pertanyaan. Sebab interview kerja bukan komunikasi satu arah dan Anda bisa menghidupkan suasana dengan mengajukan pertanyaan pada pewawancara.

Bila tidak mengajukan pertanyaan sama sekali, Anda bisa terlihat kurang menarik di mata pewawancara. Usahakan untuk mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan perusahaan dan deskripsi pekerjaan yang Anda lamar. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan jangka waktu yang diperlukan sampai pengumuman berikutnya. Dengan melakukan ini, pewawancara bisa memberikan nilai lebih karena Anda terlihat aktif, antusias dan benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut.

Demikian delapan kesalahan yang sering dilakukan job seeker yang telah tim WowKeren rangkum. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips melakukan wawancara virtual di tengah pandemi Corona. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara mudah mengenali lowongan pekerjaan palsu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait