Kurang Fokus dan Menunjukkan Perilaku Tidak Pantas
Unsplash/Husna Miskandar
SerbaSerbi

Interview kerja merupakan salah satu tahapan penting dalam proses perekrutan karyawan baru. Karena itulah tak sedikit job seeker yang gugup hingga melakukan berbagai kesalahan seperti ini.

WowKeren - Meskipun perasaan gugup dan cemas saat wawancara wajar terjadi, upayakan untuk tetap fokus dan berperilaku sepantasnya. Jika tidak fokus dan sering melihat ke arah lain selama interview, pewawancara bisa memandang Anda dengan buruk. Mereka bisa saja berpikir bahwa Anda adalah orang yang memiliki kemampuan sosial buruk dan merasa bosan dengan proses interview. Oleh sebab itu, upayakan untuk selalu melakukan kontak mata dengan pewawancara dan berikan kesan yang baik agar Anda lolos interview.

Selain kurang fokus, menunjukkan perilaku buruk dan tidak pantas juga harus dihindari saat melakukan wawancara kerja. Pastikan untuk selalu menjaga kesopanan dan tunjukkan pada pewawancara bahwa Anda adalah kandidat yang sesuai untuk perusahaan tersebut. Hindari tindakan tidak perlu seperti mengunyah permen karet, bermain ponsel, bercanda berlebihan hingga berkata kasar.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait