Jelang Halloween, Film Horor Indonesia Terlaris ini Bisa Jadi Pilihan Tontonanmu!
Rapi Films
Film

Halloween identik dengan nuansa seram, sehingga tak salah apabila film horor bisa jadi rekomendasi tontonanmu. Apalagi Halloween kali ini bertepatan dengan libur panjang di Indonesia.

WowKeren - Halloween merupakan perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara setiap tanggal 31 Oktober. Namun di Indonesia sendiri, hanya sebagian kecil orang yang turut merayakannya.

Tahun ini, Halloween juga bertepatan dengan libur panjang di Indonesia. Seperti diketahui, 29 Oktober merupakan hari libur untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan diteruskan dengan cuti bersama.

Momen libur panjang yang juga bertepatan dengan perayaan Halloween ini juga bisa kamu isi dengan menonton film horor Indonesia, lho! Film-film yang rilis pada 2017-2020 berikut dijamin seram! Terbukti dengan jumlah penontonnya yang melebihi angka 1 juta. Ada film apa saja?

(wk/nere)

1. 'Sebelum Iblis Menjemput' dan 'Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2'


'Sebelum Iblis Menjemput' dan 'Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2'
Screenplay Production/Screenplay Films

"Sebelum Iblis Menjemput" meraih 1,1 juta penonton saat dirilis di bioskop pada 2018. Sedangkan "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" yang tayang di bioskop tahun ini disaksikan sekitar 800 ribu penonton. Film pertamanya dapat disaksikan di Netflix, sedangkan sekuelnya belum lama ini rilis di Disney+ Hotstar.

Film garapan Timo Tjahjanto ini menceritakan keluarga Alfie (Chelsea Islan) yang berusaha mencari tahu jawaban atas peristiwa yang menimpa keluarganya. Beberapa tahun selepas teror iblis, Alfie kembali dihantui sosok dari kegelapan yang ingin menjemputnya di film kedua.

2. 'Danur' dan 'Danur 2: Maddah'


'Danur' dan 'Danur 2: Maddah'
MD Pictures

"Danur" series sama-sama dapat dinikmati di Netflix. Ketiga filmnya sama-sama mendapat lebih dari 2 juta penonton saat dirilis di bioskop. Sayangnya, seri ketiga yakni "Danur 3: Sunyaruri" belum rilis di Viu seperti dua film pendahulunya.

Prilly Latuconsina berperan sebagai Risa Saraswati yang menjadi center cerita. Risa bersahabat dengan hantu Belanda yang bernama Peter, William, Hans, Hendrick, dan Janshen. Ketiga film menceritakan pengalaman Risa bareng sahabat hantu yang menemaninya hingga dewasa.

3. 'Kuntilanak' dan 'Kuntilanak 2'


'Kuntilanak' dan 'Kuntilanak 2'
MVP Pictures

Baik "Kuntilanak" maupun "Kuntilanak 2" sama-sama sukses meraih lebih dari 1 juta penonton. Dua film yang disutradari Rizal Mantovani ini juga sama-sama bisa disaksikan di Viu. Meski diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda, kedua film ini sama-sama menceritakan teror Kuntilanak yang mencekam.

"Kuntilanak" dibintangi oleh Aurelie Moeremans dan Fero Walandouw. Sedangkan "Kuntilanak 2" menghadirkan Maxime Bouttier dan Susan Sameh.

4. Suzzanna Bernapas Dalam Kubur


Suzzanna Bernapas Dalam Kubur
Soraya Intercine Film PT

"Suzzanna Bernapas Dalam Kubur" merupakam film horor terlaris pada 2018 dengan perolehan lebih dari 3 juta penonton. Luna Maya sukses memerankan almarhum Suzanna dengan akting dan wajah yang nyaris mirip. Selengkapnya dapat disaksikan di Netflix.

Suzzanna akhirnya hamil setelah 7 tahun menikah dengan Satria. Namun saat Satria pergi ke luar negeri, rumah mereka dirampok. Rencana perampokan tersebut justru berubah menjadi pembunuhan ketika Suzanna memergoki aksi mereka.

5. Asih


Asih
MD Pictures

"Asih" merupakan spin off dari "Danur" series yang tak kalah mencuri perhatian. Disutradarai Awi Suryadi, film yang dibintangi Shareefa Daanish, Citra Kirana, dan Darius Sinathrya tersebut disaksikan lebih dari 1,7 penonton.

Film ini menceritakan tokoh Asih yang meninggal tragis dan tidak wajar. Setelah Asih meninggal, Puspita (Citra Kirana) yang sedang hamil dihantui arwah penasaran Asih. Apa yang sebenarnya diinginkan Asih dapat ditonton selengkapnya di Netflix.

6. 'Jailangkung' dan 'Jailangkung 2'


'Jailangkung' dan 'Jailangkung 2'
Screenplay Films/Legacy Pictures

"Jailangkung" yang dirilis pada 2017 menarik perhatian lebih dari 2 juta penonton. Sedangkan sekuelnya yang rilis pada 2018 disaksikan lebih dari 1,4 juta orang. Kedua film tersebut sama-sama dapat ditonton di Iflix.

Dua film ini sama-sama dibintangi Amanda Rawles, Jefri Nichol, Hannah Al Rasyid, dan Lukman Sardi. Ayah Bella (Amanda Rawles) dan Angel (Hannah Al Rasyid) ditemukan koma secara misterius. Ditemani Rama (Jefri Nichol), mereka berusaha menemukan misteri dibalik masalah keluarga Bella.

7. Sabrina


Sabrina
Hitmaker Studios

"Sabrina" yang juga diperankan Luna Maya berhasil menjadi film box office dengan perolehan lebih dari 1 juta penonton pada 2018. "Sabrina" merupakan boneka yang diciptakan sang suami, Aiden (Christian Sugiono), untuk mengenang anak Maira (Luna Maya) yang sudah meninggal.

Anak angkat sekaligus keponakan Aiden, Vanya, rupanya belum bisa menerima kehadiran Maira. Boneka "Sabrina" mulai menunjukkan kejanggalan-kejanggalan setelah Vanya memanggil roh mendiang ibunya. Kisah lengkapnya dapat disaksikan di Netflix.

8. Pengabdi Setan


Pengabdi Setan
Rapi Films

"Pengabdi Setan" merupakan film horor Indonesia paling laris dalam rentang waktu 13 tahun terakhir. Tak salah apabila Netflix, Iflix, dan Viu sama-sama menayangkan film garapan Joko Anwar yang mendapatkan lebih dari 4 juta penonton di tahun 2017 tersebut.

Setelah Ibu meninggal, Bapak pergi ke luar kota untuk bekerja. Namun anak-anak, salah satunya diperankan Tara Basro, merasa Ibu mereka kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang untuk menjemput.

9. 'Mata Batin' dan 'Mata Batin 2'


'Mata Batin' dan 'Mata Batin 2'
Hitmaker Studios

"Mata Batin" menjadi salah satu film horor Indonesia yang paling banyak disaksikan pada 2017 dengan perolehan 1,2 juta penonton. Sayangnya, "Mata Batin 2" hanya disaksikan sekitar 500 ribu orang pada 2019. Kedua film yang dibintangi Jessica Mila ini sama-sama sudah tayang di Netflix.

Alia (Jessica Mila) pindah ke rumah masa kecil yang jauh dari tengah kota. Namun adik Alia, Abel (Bianca Hello), malah bersikap aneh dan terus ketakutan. Film kedua menceritakan kelanjutan hidup Alia yang kemudian memilih tinggal di panti asuhan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru