Mobil Sedan 'Nyelonong' Tabrak Masjidil Haram, Sopir Diduga Mabuk
Twitter/HaramainInfo
Dunia

Sebuah mobil sedan Hyundai berwarna beige tertangkap kamera CCTV masuk dan menabrak area Masjidil Haram, Arab Saudi, pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

WowKeren - Sebuah mobil sedan Hyundai berwarna beige tertangkap kamera masuk ke dalam area Masjidil Haram, Arab Saudi. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

Dari tangkapan kamera CCTV, terlihat mobil sedan itu melaju kencang menabrak pintu gerbang Masjidil Haram dan masuk ke area suci. Petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi langsung menghampiri mobil itu setelah masuk ke area Masjidil Haram.

Juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari, membenarkan peristiwa tersebut. "Sebuah mobil tabrakan di salah satu pintu Masjidil Haram akibat terbawa melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi Alun-alun selatan," kata Al-Dossari dilansir media Arab Saudi, Sabtu (31/10).

Al-Dossari memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara sopir mobil itu ditahan karena diduga mabuk.


Source: Twitter/HaramainInfo

"Alhamdulillah tidak ada yang terluka. Sopir merupakan warga negara (Arab Saudi) dan dalam kondisi tidak normal telah ditangkap," ujar Al-Dossari. "Dia sedang dibawa ke Jaksa Penuntut Umum."

Berdasarkan tangkapan CCTV, kawasan yang ditabrak adalah Gate 89 King Fahad, area perluasan Masjidil Haram. Bagian depan mobil itu mengalami kerusakan cukup parah. Tidak lama para petugas langsung mendorong mobil itu ke luar area Masjidil Haram.

Sementara itu, Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden mobil tabrak pintu Masjidil Haram tersebut. Kejadian ini sendiri terjadi selang sehari setelah seorang penjaga di Konsulat Prancis di Jeddah diserang menggunakan pisau.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait